Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M Dengan 3 Kamar Tidur , Walaupun Sederhana Tapi Nyaman Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan konsep minimalis sederhana adalah impian setiap orang. Dengan model yang terlihat simpel namun tetap elegan dan memberikan kesan hangat untuk penghuni rumah. Dengan ukuran 6 x 12 Meter dapat Anda jadikan sebagai hunian yang nyaman meskipun terlihat sederhana. Pembagian ruang dan space yang cukup untuk Anda bisa melakukan kegiatan dan aktivitas lainnya dirumah. Semoga ulasan berikut ini bisa menginspirasi dan mewujudkan rumah impiannya ya bun.



Tampilan depan pada rumah ini sangatlah simpel dan juga sederhana dengan 4 pilar yang dapat mempertegas tampilan depan rumah Anda. Perpaduan antara warna putih pada dinding dan kusen pintu yang terbuat dari kayu jati dengan warna coklat memberikan kesan rumah minimalis sederhana. Terdapat ventilasi udara atau roster pada atas  pintu utama yang dapat memperbaiki kualitas udara di rumah Anda. Pagar minimalis yang hemat biaya dengan besi holo dengan rol geser yang mempermudah Anda untuk membuka pagar rumah Anda. 



Model atap limasan dengan warna biru menjadikan rumah Anda terlihat semakin minimalis.  Dengan bahan galvalum yang hemat biaya dapat meminimalisir pengeluaran Anda. Galvalum ada berbagai macam merk dengan harga yang bervariasi untuk per lembarnya. Untuk harga seng galvalum per meter sangatlah terjangkau dengan harga Rp. 40.000.00,- Untuk harga seng galvalum per lembar dibandrol dengan harga Rp. 270.000.00,- Sementara untuk harga seng galvalum per roll ditaksir dengan harga Rp. 2.000.000.00,- sesuai dengan ukuran dan jenis galvalum tersebut. Anda dapat memilih galvalum sesuai dengan budget dan keinginan Anda.



Ruang tamu dengan konsep semi vintage sangat cocok untuk rumah minimalis sederhana yang bisa di aplikasikan untuk hunian rumah Anda. Terdapat satu set sofa dengan warna putih tulang dipadukan dengan bantal yang bermotif abstrak dapat memberikan kesan yang tersendiri. Warna hitam dengan list berwarna putih pada pintu double kupu-kupu yang ditambahkan dengan pintu besi berwarna putih di bagian luarnya merupakan perpaduan yang sangat indah. Apalagi ditambah dengan dinding wallpaper motif bata putuh yang membuat rumah anda nampak kekinian.




Ruang dapur yang berdampingan dengan kamar mandi bukanlah pilihan yang buruk jika kita dapat mengatur tata ruang dengan baik. Cat dinding berwarna putih polos dan lantai keramik berwarna terang memberikan kesan bersih dan rapi pada ruang Anda. Kitchen set yang berwarna abu-abu dengan corak putih ditambahkan jendela kaca polos yang dapat mengatur sirkulasi udara yang keluar dan masuk ketika Anda berkegiatan di dapur.



Desain rumah dengan ukuran 6 x 12 M ini memiliki ruang yang terdiri dari taman berukuran 2 x 3 m, motorport ukuran 3 x 2 m, kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 m, ruang tamu yang berdampingan dengan kamar tidur utama berukuran 3 x 3.5 m,  kemudian ruang makan yang gabung dengan kitchen set berukuran 5 x 3 m, 2 kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m, dan kamar mandi ukuran 1.5 x 3 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Sumber : Youtube JEB Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.