Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Dengan Luas Tanah 148.5 m2 Cocok Untuk Keluarga Besar

 

Homeshabby.com -- Jika anda memiliki keluarga besar, tidak perlu khawatir, mungkin rumah modern yang dibangun untuk hunian keluarga dengan tampilan elegan dan kekinian dengan luas tanah 148.5 m2 cocok untuk anda.  Tampilan warna yang natural dan netral dipadukan dengan interior dan juga eksterior yang tepat akan membuat suasana rumah Anda semakin hangat dan nyaman. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas desain rumah 2 lantai yang terlihat luas dan tampil modern. Berikut simak ulasannya jangan sampai ketinggalan dengan inspirasi yang akan kami sajikan ya bun. Semoga bermanfaat.



Dengan tampilan depan yang modern akan sangat menarik hati jika hunian ini menggunakan eksterior yang menarik juga. Tampilan pagar geser dengan warna hitam yang dapat menambah kesan modern dan juga kusen-kusen dari kayu jati pada lantai 1 dan  untuk lantai 2 menggunakan kusen yang berbahan dasar aluminium. 



Rumah ini menggunakan atap pelana. Atap pelana adalah atap yang cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia yang dapat mempermudah air mengalir ke bawah jika terjadi hujan dan bentuk langit-langit yang tinggi dapat mengurangi hawa panas di dalam ruangan. Untuk bagian atap pada carport menggunakan atap cor beton yang dikombinasikan dengan kaca polos untuk membantu taman anda bisa mendapatkan sinar matahari dan pencahayaan yang cukup. 



Nampak desain pada hunian ini dari belakang dimana pada lantai 2 terdapat balkon dengan pagar besi yang cocok untuk bersantai, menikmati kopi. Dan juga terdapat tampungan air pada bangunan di atasnya. Pada lantai dasar kusen pintu dan jendela masih menggunakan aluminum dengan kaca yang transparan.


Tampilan samping dari rumah ini sangat menarik dan terlihat jelas. Pada lantai 2 terdapat balkon pada fasad depan yang ditambahkan dengan aksen pilar yang berjejer dimana berguna untuk pembatas dan juga mempercantik eksterior rumah Anda yang terbuat dari bahan kayu.


Pembagian denah pada rumah ini terbagi menjadi 2, yaitu lantai 1 dan lantai 2. Pada lantai 1 terdapat carport, taman, teras yang berada di ruang paling depan. Masuk ke dalam rumah terdapat ruang garasi yang berada lurus pada bagian carport, kemudian pada ruang sampingnya adalah ruang tamu. Pada sisi kiri ruang tamu terdapat kamar tidur, dibelakang kamar tidur terdapat kamar mandi dan juga area tangga. Didepan area tangga terdapat ruang keluarga yang disampingnya terdapat area dapur. Kemudian ruang paling belakang adalah kamar tidur yang berada didepan ruang makan. Kemudian pada lantai 1 bagian belakang adalah teras dan area cuci jemur.
Untuk lantai 2 pada bangunan ini setelah menaiki tangga terdapat ruang tamu. Kemudian di depannya adalah kamar mandi. Pada sisi kiri setelah tangga juga terdapat kamar tidur yang terdapat kamar mandi dalam. Dibelakang ruang tamu pada lantai 2 ini terdapat musholla untuk beribadah. Menuju keluar terdapat teras atas yang cukup luas. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Instagram @zetka.archit

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.