Ide Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis Sederhana Bikin Suasana Makin Cozy

Desain ruang tamu outdoor

Homeshabby.com -- Ruang tamu adalah wajah atau beranda dari desain interior rumah anda. Sehingga banyak orang yang mendambakan memiliki ruang tamu yang ideal dengan desain yang menarik. Salah satunya yaitu ruang tamu outdoor, memanfaatkan halaman ataupun teras untuk bisa digunakan sebagai tempat bercengkrama bersama tamu atau keluarga sambil menikmati udara segar secara langsung. Berikut ini beberapa ide desain ruang tamu outdoor minimalis sederhana bikin suasana makin cozy.


1. Ruang tamu minimalis dengan suasana asri


Memanfaatkan space kosong di teras depan sebagai living room tanpa adanya sekat pintu ataupun dinding secara permanen tentu akan memberikan kesan tersendiri pada desain rumah minimalis anda. Perhatikan juga arah pandangan dari space teras rumah anda, akan lebih sejuk jika rumah yang bertolak belakang dari arah terbitnya matahari. Letakkan sofa matras panjang, puff dan meja kayu minimalis untuk melengkapi ruang tamu lebih optimal. Hiasi berbagai tanaman easy maintenance yang membuat ruang semakin cozy untuk menyambut tamu.


2. Ruang tamu cantik outdoor dengan pallet warna kuning 


Fasad rumah yang menggunakan dinding roster akan membuat tampilan teras menjadi lebih tersamarkan, namun tetap mendapatkan pencahayaan secara alami. Sehingga anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang tamu outdoor dengan luas yang tidak seberapa. Pilih bentuk sofa dengan beberapa storage di bawahnya menyesuaikan space yang ada. Bentuk L yang hemat tempat dengan warna kuning yang cerah mampu menciptakan tampilan teras ruang tamu lebih ceria dan focal point. Tamu akan lebih betah dan suasana menjadi lebih santai dengan tambahan bantalan sofa.


3. Ruang tamu outdoor bergaya Industrial


Desain rumah bergaya Industrial selalu terlihat menggunakan elemen mental yang terekspos, dari mulai dinding tanpa di plester, keramik yang berbahan batu alam berbentuk hexagonal dengan motif acak dan menerapkan konsep ruang yang terbuka. Bagian teras sampingpun juga bisa anda manfaatkan untuk tempat bersantai sekaligus bercengkrama bersama teman ataupun saudara, dengan meletakkan sofa panjang dari dudukan busa yang empuk dan coffee table kayu dengan kerangka besi yang merupakan ciri khas dari gaya Industrial.


4. Ruang tamu outdoor khas tradisional yang bikin adem


Rumah tradisionalpun juga bisa mengadopsi ruang tamu outdoor dengan tanpa dinding atau pintu pembatas untuk menjaga privasi anda. Batu bata merah di aplikasikan pada sisi dinding yang terkesan unfinished menyatu dengan kursi kayu yang kerap anda temui di rumah desa atau kampung dan coffee table berangka besi yang lebih saving space dan modern. Sedangkan untuk dekorasi alam, menambahkan tanaman kaktus dengan media tanam pot dari tanah liat yang sangat tradisional. Bagian lantai menggunakan keramik tegel dengan permukaan yang kasar sehingga lebih safety dan meriah.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.