Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M Tampak Depan dan Ukuran Ruangnya

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 m

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, untuk menjawab keinginan para pembaca mengenai rumah ukuran 6 x 10 m. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 m tampak depan serta dilengkapi ukuran ruang yang lebih detail untuk bisa anda jadikan referensi ketika hendak membangun rumah. Hunian minimalis dengan konsep kekinian, memberikan space halaman yang luas untuk area parkir, teras dan taman agar tampilan fasad lebih hijau dan lapang jika di pandang.


Nampak samping kanan

Bagian fasad menyisakan lahan yang dimanfaatkan untuk area parkir motor ataupun sepeda dengan konsep terbuka agar kesan rumah lebih luas di pandang. Anda bisa menambahkan kanopi dengan besi hollow untuk membuat teras lebih teduh dan pelindung bagi kendaraan. Sedangkan di sebelah kiri terdapat pagar secara permanen dari bahan batu alam, granit dan teralis besi hollow berwarna putih untuk melindungi ruang paling depan yaitu bedroom.



Nampak belakang rumah

Rumah minimalis ukuran 6 x 10 m ini menerapkan model atap pelana dengan genteng yang di cat hijau agar memberikan tampilan rumah lebih asri. di padukan dengan atap dak cor sebagai peletakan tangki air di bagian belakang dan skylight sebagai konsep outdoor di bagian taman di dalam rumah.



Inspirasi dining room

Masuk ke ruang tengah di sebelah living room terdapat dining room yang menyatu dengan kitchen secara open. Ukuran ruang 3 x 4 m bisa terkesan airy jika anda memilih furniture set meja makan secara tepat. Gunakan model meja dan kursi makan yang lebih ramping sehingga menyisakan dimensi di bagian bawah dan ruang terkesan lapang beraktifitas. 

Denah ruang rumah ukuran 6 x 10 m

Fasad rumah terletak di sebelah kiri, mulai dari teras dan motorport berukuran 3 x 2,5 m. masuk ke interior rumah terdapat ruang tamu atau TV room 5 x 3 m. Bedroom depan 3 x 3 m, dining room dan kitchen 3 x 4 m, bathroom 1,3 x 1,5 m, bedroom belakang 2,5 x 3 m dan area laundry jemur di sudut belakang 2 x 2 ,8 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : HCL Studio






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.