Lokasi Paling Pas untuk Desain Taman Bersantai dan Bermain Bersama Si Kecil pada Rumah Minimalis

Desain taman bersantai dan bermain

Homeshabby.com -- Ingin membuang stress atau capek setelah lelah beraktifitas seharian diluar rumah? Cobalah untuk menciptakan sebuah area relaksasi tepat di ruang terbuka di rumah anda. Sebuah taman minimalis dalam ukuran yang seadanya bisa menjadi obat yang paling tepat. Kalau anda memikirkan masalah lokasi dan ukuran yang tepat dalam rumah untuk taman bersantai ini, berikut ini Homeshabby.com akan memberikan tips dan trik lokasi mana yang tepat untuk anda jadikan area bersantai yang sekaligus tempat bermain anak dengan suasana yang terbuka.

1. Taman bermain terbuka di area balkon


Tidak perlu pergi jauh, anda bisa menikmati sinar matahari dan menemani anak-anak bermain di taman kering di area balkon jika rumah anda bertingkat. Berukuran kisaran 4 x 4 m dengan parket lantai yang dilapisi rumput sintetis dan hiasan tanaman hijau di tepi railing pagar balkon mampu membuat area lebih asri. Atap dipasang pilar dinding untuk mereduksi sinar matahari secara langsung, sehingga suasana area bermain dan bersantai menjadi lebih teduh. Lengkapi sebuah tenda kecil dengan bantal lucu kesukaan anak membuatnya semakin betah dan nyaman. Kursi anyunan kayu yang homey sebagai teman bersantai menikmati pemandangan luar rumah di pagi dan sore hari dengan hanya di rumah saja.


2. Taman outdoor samping ruang keluarga


Living room selalu di tempatkan pada posisi ruang tengah ataupun ruang yang memiliki konsep terbuka menyatu dengan dunia luar rumah. Sama halnya pada gambar di atas, Living room dengan sekat folding doors glass yang saving space mampu menyatukan suasana sejuk pada taman outdoor ke dalam ruangan. Berbeda dengan desain taman sebelumnya, lantai di biarkan alami dengan rumput hias dan lantai kayu untuk peletakan sun longer di sudut taman. Pagar tidak terlihat kosong berkat adanya ornamen tanaman monstera di dinding yang membuat suasana bersantai akan lebih sejuk.


3. Taman bersantai di samping kolam renang


Kitchen dan dining room yang open floor sekaligus menyatu dengan area outdoor tetap memberikan kesan menarik untuk hunian anda. Terlebih jika konstruksi ketinggian lantai yang berbeda akan membuat sinar matahari tidak sepenuhnya masuk ke ruang makan. Kolam renang di buat lebih tinggi dengan taman minimalis yang cocok anda tempatkan baik di samping ataupun belakang rumah sesuai selera anda dan keluarga. Tanaman pada pot akan lebih praktis dibandingkan dengan harus ditanam di tanah, sehingga taman terlihat lebih bersih dan rapi dilengkapi kursi besi dengan dudukan busa yang empuk super nyaman.


4. Taman luas di samping belakang rumah dengan konsep simpel


Punya lahan kosong di rumah? Manfaatkan sebagai area bersih namun sejuk untuk tempat bersantai dan bermain bersama anak-anak ataupun saudara. Taman kering ini terletak di samping belakang rumah berdekatan langsung dengan area tangga. Permukaan lantai di hiasi rumput sintetis untuk kesan lebih hijau beratapkan langit tanpa pelindung sehingga akan lebih menghemat energi listrik. Bean bag merupakan alas duduk paling nyaman dan digemari masyarakat karena teksturnya yang elastis dan lembut sebagai teman bersantai melepas penat.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.