Inspirasi Taman di Area Perumahan Agar Tampil Lebih Asri

Taman area perumahan

Homeshabby.com -- Taman bukan hanya sebagai pemanis tapi taman area perumahan merupakan space pertama yang akan dilihat orang ketika berkunjung ke rumah anda. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk memperhatikan desain penataan dan perawatan dengan baik. Taman yang segar dan asri halaman depan akan menciptakan nilai estetika keindahan dari hunian anda. Tidak perlu bingung, untuk membantu anda dalam merancang desain taman area perumahan, berikut beberapa inspirasi yang bisa anda tiru :


Taman samping deretan rumah

Agar penampilan teras terlihat cantik, pilihlah tanaman atau bunga dengan warna yang senada dengan eksterior pagar perumahan. Ketika malam pun penerangan lampu eksterior mampu membuat tampilan taman terlihat bercahaya. Tutupi permukaan tanah dengan rumput hias yang membuatnya lebih rapi dikombinasikan dengan jenis tanaman dan pepohonan berukuran tidak terlalu tinggi sehingga kecantikan pagar ataupun fasad rumah tetap bisa dinikmati. 

Taman minimalis di sudut teras

Jika rumah anda memiliki halaman depan yang cukup lapang, buatlah taman minimalis disudut teras yang memberikan udara sejuk untuk area bersantai. Tanamlah beberapa jenis tanaman hijau seperti rumput jepang, rumput gajah mini, rumput peking dan swiss untuk menutupi permukaan tanah. Tambahkan jenis tanaman yang mudah perawatannya dan memiliki fungsi penyerapan air yang baik untuk kesehatan keluarga anda. Agar nampak rapi dan tidak ada rumput yang terinjak, steeping batu alam di bagian tengah akan lebih efisien untuk taman halaman rumah anda.



Untuk inspirasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel youtube "Home Shabby TV" yang memberikan konten inspiratif. Jangan lupa share, comment dan subscribe youtube homeshabby.com agar anda bisa mengikuti inspirasi berikutnya yang lebih menarik dan tidak kalah kerennya. Semoga bermanfaat !

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga  anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube dan sumber lainnya




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.