Desain dan Denah Rumah Minimalis Kontemporer Ukuran 6 x 8 M dengan Eksterior Keren

Desain dan denah rumah minimalis kontemporer

Homeshabby.com -- Good morning bunda, back again on design. Kesempatan memiliki lahan yang terus menyempit membuat sebagian orang lebih menyukai desain hunian bergaya minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun cukup untuk memberikan fungsi ruang yang maksimal untuk penghuninya. Misalnya saja ukuran lahan yang hanya 6 x 8 m bisa anda rancang menjadi hunian minimalis kontemporer dengan desain eksterior yang tidak kalah keren dari rumah yang berukuran besar dan mewah. Seperti penjabaran di bawah ini.


Tampak samping dan belakang rumah

Fasad bangunan dari samping depan terlihat dari mulai atap menggunakan model atap miring beton flat yang tahan cuaca dan dikombinasikan dengan atap dak cor datar bagian sisinya yang merupakan ciri khas dari rumah bergaya kontemporer. Dinding bagian bawah atap juga di lapisi woodplank untuk kesan natural pada rumah. Konstruksi terlihat lebih jenjang berkat adanya tambahan pilar tembok untuk menopang beban atap dari bahan batu bata finishing cat dan granit bagian bawah. Ventilasi cahaya di perbanyak dengan menempatkan jendela siku tertutup dan bukaan jendela swing di setiap sisi dinding agar pencahayaan bisa masuk secara sempurna.

Sedangkan detail dari belakang rumah terlihat simpel dengan 1 glassblock di samping pintu dan jendela dengan 2 bukaan. Agar kesan natural, anda bisa memilih bahan kusen pintu dan jendela dari bahan kayu ulin ataupun jati tua finishing yang dipercaya lebih memiliki ketahanan yang kuat dan mampu menambahkan nilai estetik pada desain rumah minimalis kontemporer anda semakin keren.


Detail pembagian kamar tidur

Desain rumah ukuran 6 x 8 m ini memiliki 2 kamar tidur dengan 1 kamar anak yang memiliki bunk bed untuk bisa anda meminimalir ruang, menambahkan fungsi bedroom di dalam satu space. Posisi bedroom berdampingan dengan ukuran master bedroom yang lebih luas untuk ditempatkan bed queen size, 1 wardrobe dan meja rias di bagian belakang.


Living room dan dining room

Masuk melalui pintu utama yang menyamping akan dihadapkan langsung dengan ruang tamu dan dining room yang open floor. Agar tetap terkesan airy, perhatikan ketika memilih jenis dan ukuran furniture untuk satu tempat. Sofa memanjang yang diletakkan mendekat ke dinding dengan tambahan coffee table yang minimalis mampu mengisi ruang tamu yang tampil lebih lega dan cantik.


Denah ruang rumah minimalis kontemporer

Teras rumah dibuat lebih kecil dengan ukuran kurang dari 1 meter x 2,7 meter memanjang. Ruang tamu dan dining room berukuran 2,85 x 5,4 m. Berhadapan langsung dengan ruang tidur bersebelahan, bedroom kid bagian depan 3 x 2,7 m dan master bedroom 3,35 x 2,7 m. Untuk space kosong sudut ruang dimanfaatkan untuk kitchen 1,5 x 2,5 m dan bathroom dan laundry 1,2 x 2,5 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube n.design






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.