Desain Rumah Minimalis Ukuran 8 x 13 Cocok Untuk Area Tropis dengan Teras Instagramable

Desain Rumah Minimalis Ukuran 8 x 13 Untuk Cocok Area Tropis dengan Teras Instagramable


Homeshabby.com -- Rumah minimalis ukuran 8 x 13 merupakan luas bangunan yang termasuk ukuran sempit. Namun anda dapat mendesainnya agar lebih bermanfaat dan semaksimalkan fungsinya. Penataan yang baik lah salah satu kuncinya agar rumah minimalis tampil bagus dan apik. 
Selain itu, anda juga dapat memaksimalkan salah ruangan agar menjadi ikon dari rumah anda. Untuk inspirasi rumah minimalis kali ini pemilik rumah memaksimalkan fungsi bagian teras. Dimana teras di desain agar tampak instagramable yang unik. Selain dapat anda jadikan tempat bersantai dan berkumpul juga bisa untuk fotobooth dalam rumah yang kekinian.  

Pada area depan rumah terdapat carport sebagai tempat menyimpan mobil. Sedangkan di sampingnya terdapat teras yang di desain dengan tema instagramable cocok untuk berkumpul dengan kerabat dan keluarga. Anda dapat mendesainnya dengan open space agar tampak sejuk dan segar. Ditambah wallpaper dengan motif daun yang senada.



Pada ruang tamu anda dapat memilih dengan cat dinding yang gelap dengan penggunaan wallpaper corak. Untuk mensiasati agar rumah tampak lebih luas anda dapat menggunakan partisi yang simpel dengan bahan kayu natural.


Kamar tidur yang berdampingan dengan sekat kamar mandi ini dapat anda pilih. Selain dapat menghemat ruangan juga anda pastinya akan hemat biaya. Kamar tidur utama yang menghadap ke arah carport ini pastinya akan membuat pencahayan dan sirkulasi udara menjadi baik.




Dapur, ruang makan dan loundry room yang menjadi satu ini bisa menjadi inpirasi bagi anda yang memiliki rumah ukuran sempit. Anda dapat menggunakan kitchen set dengan penghisap asap agar dapur anda tidak berbau dan panas. Untuk loundry room anda dapat meletakkan di luar ruangan sehingga rumah menjadi tidak lembab. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.  




Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube Wikanaarchitect



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu, terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumahh, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.