Desain dan Denah Rumah Kecil 4 x 5 M 2 Lantai Cocok untuk Pasangan Muda

Desain dan denah rumah 4 x 5 m 2 lantai

Homeshabby.com -- Bagi keluarga muda yang sedang mencari inspirasi desain rumah lantai 2 dengan lahan yang terbatas, artikel ini jawabannya. Rumah berlantai 2 adalah tipe rumah yang paling umum dan banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu alasannya, desain rumah 2 lantai yang menjadi solusi untuk lahan kecil sebagai contoh lahan ukuran 4 x 5 m. Penggunakan dak beton mengikuti bentuk dasar dengan perancangan eksterior yang mewah mampu membuat tampilan rumah yang mungil menjadi lebih istimewa. Berikut inspirasi lebih detailnya :


Tampak samping depan

Bagian depan dibuat tertutup dengan pagar pembatas memenuhi tinggi konstruksi tinggi teras depan dengan bahan material semen ekspos yang menyisakan lorong single untuk akses keluar masuk rumah. Terlihat makin cantik dengan tambahan tanaman rambat yang tumbuh di pagar depan semakin suasana rumah menjadi sejuk. Bagian atap utama menggunakan jenis pelana depan, Sedangkan di bagian lorong panjang sebelah kiri dari bahan kaca dengan rangka hollow untuk pencahayaan dapat masuk ke seluruh dalam rumah.

Ruang lantai 1

Ukuran lahan yang hanya 4 x 5 m memungkinkan desain ruang lantai 1 menggunakan konsep open floor untuk ruang tamu, ruang makan dan dapur dengan lebar 2 m. Desain dapur dibuat seminimalis mungkin dengan pencahayaan alami dari 3 jendela di atas kitchen set yang posisinya di tempatkan pada lorong tangga. Jenis tangga melayang di buat untuk rumah ini dengan railing besi yang memberikan safety saat beraktifitas.

Denah ruang lantai 1

Anggaran biaya pembangunan yang minim sangat cocok untuk mewujudkan desain rumah dengan pembagian ruang seperti ini. Lantai 1 terdiri dari area penghijauan baik di depan dan dilorong samping beratap glass dengan lebar 1 meter sudah bisa membuat suasana rumah menjadi lebih asri. Bagian dalam terdapat ruang tamu, dapur dan ruang makan yang open floor berukuran 2 x 5 meter. Berdekatan langsung dengan area tangga selebar 1 m dan kamar mandi 1 x 1,7 m.


Denah ruang lantai 2

Sedangkan pada lantai 2 hanya dikhususkan untuk pemanfaatan area private dengan 1 ruang saja yaitu kamar tidur berukuran 2 x 4 m dengan sisa lahan sebagai area tangga akses naik turun. Sebagai pencahayaan anda bisa menambahkan bukaan jendela besar pada lantai 2 dengan area balkon untuk tempat bersantai.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Acrid desain rumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu, terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumahh, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.