Desain dan Denah Rumah Tropis Ukuran 9 x 12 M 3 Kamar Tidur + Mushola Biaya 300 jutaan

Desain dan denah rumah tropis ukuran 9 x 12 m

Homeshabby.com -- Memiliki keluarga yang terus bertambah merupakan hal yang sangat menyenangkan dan tentunya hunian akan terasa ramai dan semakin asik setiap saat. Sebaiknya anda harus memperhatikan mengenai penambahan ruang agar kenyamanan terasa lebih sempurna. 

Desain kali ini dengan bangunan rumah ukuran 9 x 12 m memiliki 3 kamar tidur dan mushola dengan estimasi biaya yang dihabiskan sebesar 300 jutaan dengan pagar fasad dari batu alam dan kombinasi teralis besi hollow yang tidak membuat kesan rumah terlalu tertutup dan cocok untuk di aplikasikan pada rumah yang beriklim tropis.


Tampak atas depan rumah

Daerah beriklim tropis dengan cuaca panas yang tidak menentu, sangat cocok jika menggunakan model atap genteng beton flat yang dipercayai lebih kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca dan memberikan suasana dalam rumah menjadi lebih sejuk. Bentuk atap pelana yang banyak di terapkan pada desain rumah bergaya minimalis membuat konstruksi bangunan ukuran 9 x 12 m lebih menawan dan stylish. 


Nampak atap samping

Atap pelana beton flat dikombinasikan dengan atap dak cor bagian carport yang lebih mudah dalam pembangunannya. Sedangkan pada bagian belakang terdapat water tank dan taman belakang yang dibuat dengan konsep terbuka tanpa atap untuk area penghijauan yang menyalurkan udara bersih dan menyehatkan ke seluruh ruangan dalam rumah



Ruang tamu

Inilah inspirasi desain ruang tamu berukuran 2,8 x 3 m pada rumah tropis ukuran 9 x 12 m ini. Berdampingan langsung dengan bedroom bagian depan dengan pintu utama di tengah. Ruang berukuran minimalis ini dilengkapi set sofa dan meja yang warnanya bisa anda sesuaikan dengan konsep ruangan. Untuk membatasi ruang tamu dengan ruangan lainnya di bagian belakangnya, terdapat sekat kayu yang lebih praktis dan hemat biaya. Membuat tampilan ruang lebih terkesan luas untuk beraktifitas.


Mushola 1,6 x 2,7 m

Berada di tengah antara dapur dan kamar mandi terdapat pemanfaatan space kosong untuk mushola minimalis dengan desain open room tanpa adanya penutup pintu. Agar ibadah terasa lebih hangat dan menenangkan, anda bisa menggunakan parket kayu pada lantai dengan ornamen dinding yang elegan berukiran kaligrafi yang dapat menambah nilai estetika dari mushola tersebut.

Denah ruang

Desain rumah tropis berukuran 9 x 12 m dengan pembagian tata letak ruang beserta ukuran lebih detailnya, diantaranya :

  • Carport 4,5 x 2,7 mm, teras bagian tengah 2,8 x 1,3 m, dan taman depan 2,7 x 1,3 m.
  • bedroom depan 3,2 x 2,7 m, bathroom 1,3 x 1,7 m, ruang tamu 2,8 x 3 m. Mushola 1,6 x 2,7 m, bedroom sebelah kanan 2,7 x 2,7 m, bedroom 2,9 x 2,7 m. Kitchen 2,2 x 2,7 m. Bathroom di ruang belakang 1,2 x 2,7 m. 
  • Teras belakang terdapat 2,8 x 1,5 m dan taman outdoor 2,7 x 1,2 m.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.