Inspirasi Ide Desain Rumah Minimalis Tembus Cahaya dengan Suasana Super Homey

Desain rumah minimalis tembus cahaya dengan suasana super homey

Homeshabby.com -- Rumah anda masih terasa pengap? Berarti hunian anda memerlukan desain interior yang mampu menyalurkan cahaya yang alami ke dalam rumah salah satunya yaitu ventilasi jendela atau atap kaca transparan. Menciptakan beberapa ruangan yang nyaman dengan keindahan luar rumah yang bisa anda nikmati secara langsung dari dalam rumah mampu memberikan daya tarik tersendiri pada hunian idaman anda. 


Living room

Pertama, pada desain ruang tamu dengan pintu masuk bisa di posisikan di bagian depan rumah atau samping rumah dengan pemandangan taman hijau yang dipenuhi tumbuhan atau tanaman rambat sehingga walaupun cuaca panaspun udara dalam rumah akan menjadi sejuk karena penyerapan air dari area taman. 

Pintu bisa anda pilih dengan bahan kusen kayu atau uPVC yang lebih mahal untuk tampilan tembus cahaya yang menambah nilai estetik fasad. Sofa leter L dengan busa tebal berbahan cover bludru yang hangat mampu membuat kesan ruang lebih nyaman. Tak lupa untuk penambahan hiasan dinding dengan beberapa frame foto kenangan bersama keluarga dan tanaman di sudut space.



Kitchen

Kedua, masih menggunakan bahan material kaca seperti pintu dan jendela ruang tamu, bedanya pada area kitchen di manfaatkan sebagai sekat dengan ruang lainnya.  Bentuk ruang yang memanjang bisa membuat anda untuk lebih memiliki model kitchen set yang menyesuaikan. Bahan HPL yang merupakan bahan pelapis dengan corak dan warna yang beragam guna menambah kesan estetika kitchen set anda. Untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir karena harga HPL sendiri sangat kompetitif.  Warna serta kayu yang dikombinasikan dengan backsplash keramik putih dan cat putih membuat suasana dapur menjadi terang dan hemat energi ketika pagi dan sore hari.



Dining room

Ketiga, berbatasan dengan kitchen terdapat dining room yang dilengkapi dengan set meja makan dari bahan kayu jati tua berpelitur dengan alas meja dari kain linen dan dudukan dinding chair busa yang nyaman untuk digunakan. Taplak meja agar lebih safety, bisa anda lapisi kembali menggunakan bahan kaca hitam yang membuat tampilan top table lebih elegan dan glossy. Kesan rustic di tunjukkan melalui hanging lamp rotan yang bergaya unik sebagai penerangan yang terfokus pada makanan, sehingga suasana makan bersama keluarga akan lebih hangat dan harmonis.


TV Track

Ke empat, interior paling menarik dari desain rumah minimalis tembus cahaya ini yaitu terdapat model TV track yang berbahan kayu unfinished membuat tampilan ruang semakin menarik dan bernuansa natural. Pencahayaan dengan ventilasi berukusan besar di bagian samping mampu menyatu dengan sempurna bersama furniture rak kayu tersebut. Bagian dinding di biarkan terlihat tanpa finishing dari semen ekspos sehingga suasana TV room menjadi lebih homey dan bikin betah.


Ruang santai lantai 2

Memiliki rumah bertingkat dengan konsep tembus cahaya, tentu menginginkan desain ruang santai bersama keluarga sekaligus ruang kerja yang bernuansa alam. Posisi yang berdekatan langsung dengan area balkon yang berbatasan dengan sekat pintu kaca yang terlapisi gorden vitrase mampu memberikan pencahayaan sinar matahari secara langsung ke dalam ruangan. Sehingga kesan ruang menjadi lebih sejuk dan terang.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Homuliving





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.