Desain dan Denah Rumah Modern Ukuran 7 x 14 M lengkap dengan Interior

Desain dan denah rumah modern 7 x 14 m

Homeshabby.com -- Hai bunda cantik, good morning and back again on design. Bicara mengenai rumah idaman ialah satu cita-cita terbesar bagi setiap pasangan suami istri. Terlepas dari besar kecilnya rumah modern dengan tatanan interior yang epik sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan tampilan yang menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Kali ini Homeshabby.com akan berbagi inspirasi mengenai desain dan denah rumah modern ukuran 7 x 14 m lengkap dengan dekorasi interior sehingga bisa anda jadikan referensi ketika ingin membangun rumah impian. Berikut inspirasinya :


Tampak depan rumah

Tampak depan sendiri untuk desain fasad ini bergaya modern menggunakan atap miring dengan sistem drainase untuk mengurangi kemungkinan banjir dan mencegah kerusakan konstruksi bangunan. Model desain sangat mewah dan besar melebihi ukuran aslinya dengan cukup banyak elemen detail jendela kaca yang tertutup, batu alam di setiap dinding fasad, serta teralis besi untuk segi keamanan pada bagian balkon lantai atas. Warna cat eksterior bangunan menggunakan warna abu-abu dan putih dengan aksen kusen uPVC pada jendela dan kusen kayu jati finishing anti karat pada pintu utama dengan bukaan 1 sisi. Bahan material batu alam terekspos pada bagian entrance dengan permukaan bertingkat yang dikelilingi rumput hias dan pepohonan palem sebagai area penghijauan yang natural dan menyegarkan. Selain itu terdapat lorong samping dengan steeping acak dari batu alam dan lampu taman yang menawan.


Tampak belakang

Tampilan bangunan rumah dari belakang hampir sama dengan fasad rumah dan dibagian atap dibatasi oleh dinding lebih tinggi daripada atap model miringnya, sehingga terlihat seperti atap datar dan membuat konstruksi bangunan lebih megah dan tinggi. Belakang rumah terdapat kolam renang pribadi keluarga dengan desain modern. Suasana area belakang terasa lebih segar dengan konsep outdoor di kelilingi pohon palem, gazebo sebelah kiri dengan atap kaca buram untuk tempat berkumpul bersama keluarga besar sambil menikmati waktu santai dengan pemandangan yang natural.



Dapur yang modern dan berkelas

Desain dapur kering dan kotor yang modern nan berkelas yang menonjolkan elemen detail dengan aksen granit pada kitchen set yang disusun berbentuk U. Sehingga membuat desain dapur menjadi terlihat elegan. Sebagai pembatas antar ruang, ubah dinding masif secara permanen dengan sebuah aquarium tanam yang indah dipandang dengan struktur yang baik bagi ruang dapur berukuran cukup besar seperti ini dan menjadi pusat dekorasi yang eye-cathcy. Sedangkan untuk plafon berbahan gypsum dan kalsiboard dengan dekorasi downlight untuk penerangan di dalam ruangan.



Interior setiap ruang

Salah satu fungsi ruang yang paling penting dalam desain rumah modern ukuran 7 x 14 m ini yaitu terdapat kitchen, family room, living room dan master bedroom dengan fasilitas yang luar biasa megahnya. Dekorasi interior yang ideal untuk setiap ruangnya yaitu :
  • Kitchen, konsep area ini adalan open kitchen yang menyatu dengan dining room di bagian tengahnya, Dekorasi terlihat simpel dengan peletakan silver mirror sebagai aksen dinding agar ruang terkesan lebih lapang. Bagian backplash di pasang wallpaper yang lebih safety dari percikan minyak dapur sehingga suasana memasak akan lebih nyaman.
  • Family room, posisi ruang yang berada di lorong akses keluar masuk samping rumah bersebelahan langsung dengan area outdoor sehingga tata letak rak tv yang besar menempel di dinding agar saving space.
  • Living room, menyiasati ruang yang kecil, pilih model sofa yang memanjang dengan coffee table dan karpet lantai agar lebih hangat dan tenang.
  • Master bedroom, Setiap ruang memiliki pencahayaan yang natural karena penggunaan sliding door glass buram yang membatasinya. Tema warna setiap ruang juga berbeda di sesuaikan dengan selera anggota keluarga.


Denah lantai 1

Mulai dari jalan masuk yang menyatu dengan teras selebar 1,9 m, di sambut dengan area receiver berukuran 2,7 x 1 meter. Bedroom 1 bagian depan 3,2 x 3 m. Bathroom luar 2,5 x 2 m. Kitchen 3,7 x 2,1 m dengan batas sekat aquarium selebar 1,15 m dan berdampingan langsung dengan staircase untuk akses naik turun lantai sepanjang 4,2 m dan area laundry di sampingnya. Bagian belakang terdapat dining room / comedor berukuran 4 x 3,1 m dan living room 4 x 3,6 m. Area outdoor belakang terdapat kolam renang keluarga berukuran 6,7 x 2 m dan gazebo di sampingnya. Bagian samping terdapat space kosong yang dimanfaatkan sebagai lorong jalan menuju area belakang rumah dengan desain steeping batu alam dan rumput hias sebagai sistem drainase alami sehingga mampu terhindari dari genangan air yang mengganggu.



Denah lantai 2

Pembagian ruang untuk lantai 2 terdapat ruang private yang terdiri dari 3 kamar tidur di setiap sudut bangunan lantai dengan ukuran yang menyesuaikan kebutuhan anda. Sedangkan untuk space bagian tengah di manfaatkan untuk ruang keluarga dengan fasilitas balkon outdoor dan bathroom dalam untuk kamar mandi paling besar bagian depan serta bathroom luar di sebelahnya.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.