5 Contoh Inspirasi Desain Teras di Lahan Sempit

Desain teras di lahan sempit

Homeshabby.com -- Lagi membutuhkan inspirasi model teras rumah ? Salah satu area hunian yang menunjang tampilan rumah lebih cantik adalah desain teras rumah yang tetap nyaman berapapun ukuran lahan yang tersedia. Menata tampilan teras rumah baik dari segi desain, dekorasi dan interior sangat penting bagi anda yang menginginkan fasad rumah terlihat ideal walau hanya dengan lahan yang sempit pun. Nah, yuk mari intip 5 contoh inspirasi desain teras di lahan sempit supaya anda tidak ketinggalan :) semoga bermanfaat.



Model teras di lahan sempit yang pertama, bisa dibilang minim dekorasi. Kusen dan dinding berwarna putih terang dengan kaca bening yang terkesan menyatu dengan ruang indoor dihiasi barisan tanaman warna-warni. Furniture yang digunakan yaitu 2 kursi minimalis terbuat dari dudukan plastik finishing cat putih dan busa berwarna pink yang cantik dengan kerangka kayu besi hitam yang mampu menahan beban. Coffee table menyempurnakan teras depan rumah untuk meletakkan vas bunga dan secangkir kopi sebagai teman bersantai di pagi dan sore hari. Meski minim dekorasi yang seperti ini tetap membuat teras terlihat elegan dan nyaman untuk beraktifitas.



Letakkan berbagai tanaman hijau pada pot dan beberapa bunga cantik hingga menyerupai hutan mini pada teras rumah minimalis anda. Perhatian posisi tata letak tanaman agar tidak mengganggu aktifitas lalu-lalang keluar masuk dan bagi anda yang mengutamakan kenyamanan dan ingin bersantai dengan udara yang segar, kursi malas dan bean bag kayu ini tepat diletakkan pada teras rumah. Konsep lesehan dengan berbagai bantal di sekelilingnya mampu membuat tampilan teras rumah anda lebih santai dan menyenangkan.


Ukuran beberapa hunian yang ada ditengah perkotaan atau padat penduduk, keberadaan taman sering membuat anda kebingungan bagaiamana menata desain yang tepat karena ukuran lahan yang terbatas. Maka dari itu, model teras minimalis yang sekaligus menjadi taman mini bisa anda terapkan di rumah anda. Pilih tanaman yang memiliki ketinggian yang minimalis dengan perawatan yang lebih mudah di tanam di bagian sisi halaman dengan menyisakan steeping keramik dan kerikil untuk akses jalan masuk tamu yang berkunjung. Sehingga keindahan taman mampu menarik perhatian setiap orang yang ingin berkunjung.



Desain eksterior fasad rumah dengan warna cat putih yang dikombinasikan dengan setengah pagar batu-bata unfinished dan juga kursi panjang dengan bantalan empuk seakan memberikan kesejukan di depan rumah anda. Terutama untuk anda yang tinggal di daerah perkampungan maupun padat penduduk. Letakkan beberapan tanaman hijau dengan halaman yang permukaan dasarnya anda aplikasikan keramik batu alam yang dipadukan dengan kerikil untuk peresapan air hujan dan membuatnya menjadi suasana rumah yang adem dan homey.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern.
Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.