Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 20 M, 3 Lantai Tampil Lebih Natural Ada Tempat Olahraga

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 20 M, 3 Lantai Tampil Lebih Natural Ada Tempat Olahraga




Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan ukuran 6 x 20 m merupakan ukuran yang cenderung memanjang sehingga kemungkinan anda akan kesulitan dalam menentukan tata letak dari sebuah rumah. Maka jika anda memiliki keluarga yang besar anda dapat mendesain rumah dengan 3 lantai, sehingga rumah anda akan memiliki bentuk bangunan yang memanjang dan menjulang tinggi. Dengan fasad gaya kontemporer yang lebih mengedepankan desain dan bentuk rumah yang kreatif dan variatif. Gaya kontemporer biasanya selalu mengikuti dari perkembangan zaman, dimana biasanya lebih mengedapkan desain yang fungsional dan praktis. Selain itu, juga menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan hitam. Anda pun dapat memadukannya dengan warna natural seperti coklat kayu, cream, dll. Berikut desain dan denah minimalis ukuran 6 x 20 m, 3 lantai tampil agar lebih natural. 





Rumah tampak samping terlihat bangunan yang megah dengan desain interior yang disajikan. Desain unik rumah dengan penggunaan dinding rumah warna cream dengan motif kayu natural. Penambahan jendela kaca vertikal dapat membuat rumah lebih segar dan sejuk karena pencahayaan yang bagus. 




Penampilan tampak atas/atap menggunakan model atap yang datar (flat roof) sehingga akan nampak modern. Atap datar memang di desain dengan memiliki atap yang datar rata. Atap datar bisa menjadi penopang yang kuat untuk melindungi bangunan dari sinar matahari, dan membuat hunian jadi lebih teduh. Bahkan tak sedikit yang memanfaatkan ruang atap untuk dijadikan ruang hidup atau atap hidup. Anda pun menyulap menjadi rooftop yang bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga sambil melihat pemandangan sekitar.




Pada bagian atap dapat difungsikan sebagai rooftop dan tempat air yang biasanya terletak di bagian atas rumah. Anda dapat menambah tanaman di sisi tepi rooftop sehingga tampak segar dan sejuk. Untuk memberikan kesan yang natural anda dapat menggunakan lantai vinyl dengan warna kayu natural. 



Pada denah 3D lantai 1 terdiri dari carport, ruang tamu, ruang kerja, kamar mandi dan tempat olahraga. Penempatan tangga sengaja diletakkan di depan ruang tamu sehingga nantinya tidak mengganggu ketika ada tamu.






Denah dari lantai 1 terdiri dari carport ukuran 3,5 x 12,5 m, ruang tamu 2,5 x 6 m, kamar mandi 2,5 x 1,5 m, tempat olahraga ukuran 6 x7,5 m. 





Untuk denah 3D lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi. Untuk desain lantai 2 ini memang berguna untuk area privasi dari pemilik rumah sehingga dapur, kamar tidur dan ruang keluarga diletakkan di lantai 2.





Denah untuk lantai 2 terdiri dari kamar tidur ukuran 2 x 3 m, ruang keluarga 2, 65 x 2 m, dapur 3,5 x 2 m, kamar mandi 2 x 2 m.




Untuk denah 3D terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi dan laundry room.





Denah lantai 3 terdiri dari 2 kamar tidur ukuran 3 x 3,25 m, kamar mandi 2 x 2 m, dan laundry room 6 x 3 m. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya. 


Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Ig Sibambostudio





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.