Desain dan Denah Rumah Subsidi Tampil Lebih Mewah dan Rapi

Desain dan Denah Rumah Subsidi Tampil Lebih Mewah dan Rapi


Homeshabby.com -- Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai rumah subsidi. Jadi apa itu rumah subsidi ? Rumah subsidi adalah tempat tinggal yang tidak dikenakan pajak juga memiliki bunga yang rendah. Selain itu, rumah subsidi ini biasanya diperuntukkan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah atau sedang. Lantas hal apakah yang membedakan antara rumah subsidi dengan rumah non subsidi ? Ada beberapa hal yang membedakan antara lain dari segi harga, ukuran atau tipe, fasilitas, lokasi. Di sini kita bahas mengenai segi harga dan ukuran atau tipe karena biasanya inilah hal paling mencolok. Dari segi harga rumah subsidi, lebih murah karena mendapat bantuan dari pemerintah sehingaa tidak dikenakan PPN. Sedangkan dari segi ukuran atau tipe mumnya, rumah bersubsidi memiliki ukuran luas maksimal 36 m2 (tipe 36). Sedangkan, rumah non subsidi ukurannya bisa di atas atau sama dengan 36 m2 (tipe 36).
Dengan ukuran yang sempit anda tetap bisa mendesain rumah subsidi menjadi lebih mewah dan rapi loh. Berikut denah dan desainnya :



Pada bagian ruang tamu anda cukup menggunakan sofa memanjang dengan warna soft yang senada dengan warna pintu anda. Penambahan meja kecil modern dengan warna putih pun akan sangat serasi. Untuk memberikan pandangan luas anda dapat menggunakan cat warna putih atau dengan membut jendela besar.

Pada dapur dan meja makan diletakkan persis di belakang tamu. Anda cukup menggunakan partisi ruangan yang multifungsi yaitu selain dapat digunakan untuk menempelkan tv juga dapat untuk partisi ruangan yang tidak memakan tempat. Dapur dengan kitchen set warna kayu yang natural pun anda dapat pilih sehingga akan lebih rapi dan simple.


Untuk kamar tidur anda dapat memilih ukuran 180 x 200 cm atau disebut king size yang nyaman digunakan untuk dua orang. Dengan furniture yang tidak berlebihan anda cukup menggunakan almari dan satu meja kecil di samping tempat tidur. Agar sirkulasi udaranya bagus anda dapat membuat jendela ukuran besar. 


Untuk denah anda dapat melihat gambar di atas dimana terletak teras, ruang tamu ukuran 2, 85 m, dua kamar tidur dengan ukuran 3 m dan 2, 75 m, kamar mandi, dapur dan loundry room. Sehingga rumah anda akan tampak mewah dan rapi nantinya.




Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar 3D di atas, dimana akan mempermudah anda dalam proses pembangunannya.  




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari insprasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa bagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.   



Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Desainrumah36