Inspirasi Beberapa Ruangan Untuk Rumah Asri nan Cantik dengan Banyak Tanaman Segar

Desain rumah asri

Homeshabby.com -- Hunian dengan konsep asri nan cantik dengan didominasi pattern floral dan juga banyaknya tanaman tropis, tempat tinggalmu bakal terasa lebih segar dan nyaman. Bahkan, rumah anda bisa jadi tujuan untuk menghilangkan penat sekaligus relaksasi diri. Tanaman dalam ruangan tidak hanya akan membuat rumah terasa sejuk, namun juga mampu meningkatkan nilai estetika dekorasi ruangan. Yuk, mari cek dan simak desain beberapa ruangan untuk rumah asri nan cantik dengan banyak tanaman segar di bawah ini :


Ruang tamu

Gunakan furniture yang simple dan berwarna netral untuk bisa menonjolkan tanaman tropis baik di rak dinding maupun di flower stand di sudut ruangan. Desain ruang tamu ini menggunakan warna cream sebagai warna utama di padupadankan dengan warna kuning lembut pada gorden, rak bertingkat berbahan besi putih, warna sofa coklat dan furniture yang berbahan kayu natural yang keseluruhannya mampu membuat suasana ruang tamu seperti taman outdoor yang menyejukkan.



Dinning room

Banyak dekorasi interior yang bertema alam selain tanaman hidup yang segar, juga adanya artwork floral dan bantal bermotif daun monstera. Semua warna alam di pilih untuk menciptakan suasana dalam rumah seperti suasana perkebunan yang menyegarkan. Ruang tamu, dinning room dan living room lengkap dengan TV LED memiliki konsep open floor yang membuat kesan lebih lega untuk beraktifitas. Set meja makan masih sama dari bahan kayu finishing dengan 4 dudukan kursi yang berbeda model yaitu kursi memanjang dan kursi sandaran. Agar kesan fokus dan hangat bisa dirasakan terdapat hanging lamp tepat di atas top table dining room sehingga aktifitas berkumpul akan lebih akrab.



Kitchen

Beralih ke ruang belakang terdapat kitchen dengan ukuran yang minimalis tetap terkonsep serupa dengan ruangan lainnya. Untuk mewujudkan tema natural dengan beberapa tanaman yang mudah perawatannya dan tetap terlihat luas. Pastikan meletakkan planter kecil di rak dinding bisa palsu ataupun hidup serta satu tanaman monstera yang berukuran lebih besar dengan pot anyaman di atas flower stand di samping kitchen agar aktifitas memasak tidak akan terganggu dengan keberadaan tanaman tersebut. Bagian backplash di pasang batu bata ekspos unfinishing yang berwarna coklat serupa dengan kabinet atas yang berbahan kayu jati yang terkesan natural. Tirai bagian bawah di pilih dengan motif dedaunan yang lebih menceriakan suasana sehingga aktifitas di dapur menjadi lebih segar, dan menyenangkan tentunya.



Bathroom

Beranjak ke bathroom dengan desain yang simpel yaitu penggunaan keramik coklat di bagian dinding, dan keramik lantai dengan warna yang serupa namun konturnya lebih kasar agar memberikan rasa safety bagi penghuninya. Selain terdapat toilet duduk dan shower sebagai interior kamar mandi yang pasti ada, juga terdapat floating shelf untuk meletakkan beberapa tanaman kecil yang terkesan saving space namun tetap memberikan nuansa alam di dalamnya. Selain itu tidak kalah kerennya, adanya macrame pot yang menggantung dan artwork kayu dengan kata-kata imbauan untuk selalu menjaga kebersihan area bathroom tersebut.



Laundry

Area laundry ini terletak tepat di samping kitchen dengan space yang terbatas dilengkapi mesin cuci 2 tabung, keranjang baju dan pernak-pernik dekorasi menarik sebagai tambahan aksen. Dinding yang berwarna cream di dominasi batu bata ekspos di bagian bawah dengan ukuran 1 meter agar tetap menciptakan kesan natural seperti ruangan lainnya. Terdapat seni tulisan berbagai kata-kata yang mampu menambah nilai estetika dari area laundry tersebut serta menyatu dengan sempurna dengan beberapa tanaman pot di floating shelf yang berbahan kayu serta souvenir piring antik yang menempel di bagian atasnya.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.