Engglis Version

Tips dan Inspirasi Aquarium Dinding Minimalis yang Unik untuk Rumah Lebih Classy

Aquarium dinding

Homeshabby.com -- Ingin menjadikan aquarium milik anda menjadi aquarium dinding yang lagi trend? Terlihat berbeda untuk pandangan sebagian orang, namun dapat menjadi pemanis tambahan yang ciamik untuk hunian kesayangan anda, terlebih bila rumah anda tidak memiliki banyak space namun ingin menempatkan ukuran aquarium yang besar. Maka solusinya yaitu aquarium yang ditanam di dinding sehingga mampu membuat rumah anda tetap terlihat lebih luas. Berikut beberapa tips dan inspirasi aquarium dinding minimalis yang unik untuk rumah lebih classy dari homeshabby.com. Mari simak dan semoga bermanfaat :)


1. Siapkan aquarium dengan kaca yang tebal

Aquarium dinding frame kayu

Pilih jenis aquarium dengan kaca yang tebal, untuk tipsnya homeshabby.com berukuran 5 mm dan kaca gambar aquarium mini berukuran panjang 40 lebar 25 cm dan tinggi 30 cm. Perekat silicon lem kaca yang berkualitas baik untuk menempelkan kaca di sisi sampingnya sehingga tidak dikhawatirkan terjadinya kebocoran air aquarium ketika sudah terpasang di bagian dinding. Anda sendiri yang dapat memilih mana pilihan dekorasi dan ikan hias yang sesuai dengan selera atau kesukaan anda dan keluarga sehingga hasilnya akan menampilkan desain interior ruangan lebih cantik.


2. Tetapkan sisi lokasi dinding yang akan ditempeli aquarium

Aquarium dinding sekat ruang

Bila anda menginginkan tampilan ruangan lebih indah dan menarik, maka anda bisa memilih pojok ruang yang pas dari rumah anda. Umumnya sebagian orang menempatkan aquarium dinding ini di ruang tamu, ruang keluarga atau bisa sebagai penyekat antar ruang yang keberadaannya tidak akan mengganggu anda atau keluarga lainnya. Siapkan lubang atau space sesuai ukuran aquarium dan atur ketinggian posisi aquarium yang safety dan rentan pukulan keras dari anak-anak atau hal buruk lainnya.


3. Sembunyikan kabel dan Lampu LED aquarium dinding

Aquarium frame fiberboard

Tambahkan lampu LED aquarium untuk penerang yang diletakkan di luar air dan pasang aerator dengan filternya untuk menyaring kotoran dan menambah oksigen pada aquarium dinding. Sembunyikan kabel agar tidak merusak keindahan ruangan rumah anda. Sebagai contoh ketika anda tempatkan di bagian penyekat ruang tamu, kabel bisa di tempatkan di bagian belakangnya aquarium agar tampilan depan bisa tetap keren dan ruang tamu terkesan lebih classy dan elegan.


4. Gunakan penutup sliding dan dasar aquarium yang safety

Aquarium dinding frame modern

Pilih penutup aquarium dengan model sliding sehingga bisa di geser ke belakang. Lapisan top maupun penopang dasar lebih tebal sehingga bisa memudahkan anda untuk memindahkan ataupun mengganti air aquarium tersebut. Aquarium dinding minimalis ini sebenarnya hanya ditempatkan bukan di tanam sehingga akan lebih praktis dan efisien. Manfaatkan frame pada setiap tepi aquarium untuk menyembunyikan bagian kaca setiap sisi dan juga untuk membuat tampilan fisik dari aquarium lebih unik dan cantik. 

Anda bisa mengaplikasikan aquarium dinding minimalis ini pada rumah anda agar lebih classy dan menarik di pandang mata. Proses pemasangan bisa dilakukan oleh tukang yang berpengalaman dengan tips dan inspirasi yang akan memberikan tampilan ruangan lebih cantik dan rapi. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.