Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 6 x 7 M Atap Miring dan Tampil lebih Modern

Desain dan denah rumah 6 x 7 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, semoga bisa menjalani puasa Ramadhan dengan lancar dan istiqomah. Masih dengan update inspirasi terbaru dan bermanfaat dari homeshabby.com. Kali ini akan dibagikan mengenai desain dan denah rumah mungil berukuran 6 x 7 m dengan atap miring dan tampil lebih modern. Sebuah hunian yang ideal tentunya yang mampu memenuhi semua kebutuhan penghuninya, walaupun dengan ukuran yang kecilpun anda tetap bisa mewujudkan rumah yang nyaman cocok untuk anda yang merupakan pasangan muda dan baru menikah. Berikut inspirasinya :



Nampak depan

Fasad rumah ini memilih menggunakan atap miring dengan konstruksi ketinggian yang berbeda. Sehingga tidak akan ada genangan air atau kotoran yang tertinggal yang menyebabkan kebocoran pada atap karena air hujan langsung mengalir ke bawah pada atap miring dengan lebih cepat. Desain rumah mungil berukuran 6 x 7 m ini hanya memiliki teras depan kurang dari 1 meter dengan atap datar dan pagar penyangga yang terkesan simpel tanpa polesan element eksterior yang berlebihan. Memiliki bukaan sirkulasi udara dengan kusen pintu dan jendela dari alumunium yang mampu menambah tampilan hunian lebih modern dan elegan walaupun desain nampak lebih simpel.



Ruang tamu

Desain rumah mungil ukuran 6 x 7 m ini bisa anda terapkan dekorasi interior ruang tamu seperti gambar di atas. Terkesan luas namun bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruang yang tersedia. Fasad rumah memakai warna cream dan coklat agar nampak lebih hangat dan simpel. Namun ketika berada di dalam rumah, warna putih clean look di pilih untuk lebih menonjolkan interior yang digunakan. Ukuran 2,65 x 3 m membuat anda untuk mendesain ruang tamu tanpa sekat dinding secara permanen sehingga bisa muat dan tetap terlihat lapang untuk tampilan ruangan lainnya. Dua fungsi ruang sekaligus bisa ditempatkan di space yang sama yaitu living room lengkap dengan TV LED untuk tempat berkumpul bersama keluarga.


Dapur

Tata letak dapur ini bisa ditempatkan di belakang ruang tamu dengan penggabungan living room di space yang sama. Posisi yang di sudut belakang membuat penghuni rumah memiliki model leter L kitchen set agar lebih saving space. Warna cream dan putih di pilih agar suasana ruangan akan lebih nyaman dan menenangkan. Penambahkan jendela untuk sirkulasi udara dan pencahayaan membuat anda bisa menggunakan cooker hood ataupun tidak karena dengan adanya bukaan jendela proses memasak pun juga tetap terasa menyenangkan dan asap atau bau tidak sedap akan keluar. Pilih kabinet kitchen yang memiliki beragam storage sehingga bisa untuk menyimpan peralatan dapur agar lebih rapi dan lapang untuk aktiifitas memasak.



Tampak belakang rumah

Desain rumah mungil beratap miring ini memiliki desain bagian belakang yang terkesan simpel. Terdapat jendela di sebelah samping dan pintu di bagian tengahnya untuk pencahayaan di ruang dapur dan kamar tidur. Penutup atap dak cor di atap jendela agar cahaya panas yang terlalu ekstrim tidak secara maksimal masuk ke ruangan di dalam rumah. Sehingga suasana rumah akan tetap lebih homey. Tampilan fasad akan lebih terasa adem dan menyejukkan dengan penambahkan tanaman hijau baik di tanam langsung di tanah maupun di beberapa pot di teras depan maupun belakang rumah.





Denah ruang rumah

Desain rumah mungil ini memiliki 2 kamar tidur sehingga cocok untuk anda yang merupakan pasangan baru yang baru menikah. Bisa di amati bagian depan berada di atas, yaitu ruang tamu di sebelah kanan yang terdapat sekat ruang dengan rak buku multifungsi berukuran 2,85 x 3 m. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat dapur dan ruang keluarga berukuran 5,8 x 3 m. Di sebelah kiri terdapat 2 kamar tidur berukuran sama yaitu 2,95 x 3 m dan 1 bathroom di bagian tengahnya berukuran 1,45 m x 2 m.



Denah rumah mungil berukuran 6 x 7 m

Desain dan denah rumah mungil ukuran 6 x 7 m beratap miring ini membentuk leter L di bagian depan agar memiliki space untuk dimanfaatkan sebagai area teras depan yang berukuran kurang dari 1 meter. Terdap 5 ruang dalam 1 hunian dengan konsep ruangan yang multifungsi seperti dapur dan living room ataupun dinning room dalam 1 space. Untuk desain setiap ruangan bisa anda sesuaikan keinginan ataupun karakter anda dan keluarga dengan tetap memperhatikan ukuran interior yang tepat agar tidak terlalu memakan banyak tempat dan tetap terlihat lapang melebihi ukuran ruangan aslinya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desaiun dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.