Kumpulan Inspirasi Desain Master Bedroom Berukuran 5 x 5 M Classy dan Mewah ala Hotel Berbintang

Desain master bedroom 5 x 5 m

Homeshabby.com -- Hello bunda, apa yang terbayangkan ketika membaca mengenai master bedroom classy dan mewah? Kebanyakan orang beranggapan bahwa master bedroom atau kamar tidur utama classy dan mewah adalah kamar tidur dengan ruangan yang besar dan dekorasi interior yang mahal. Master bedroom pada umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih luas dibandingkan kamar anak maupun kamar tamu misalnya ukuran 5 x 5 m. Dengan kamar tidur yang luas anda akan memiliki kebebasan untuk menata bedroom menjadi sebuah master bedroom mewah dan classy serasa di hotel berbintang tanpa takut terasa sempit karena banyaknya interior. Berikut inspirasinya :


1. Desain master bedroom 5 x 5 m dengan sentuhan kemewahan

Master bedroom dan workspace

Menambahkan meja kerja panjang dan kursi stool yang berlapis bulu lembut dengan warna beige yang senada pada desain master bedroom berukuran 5 x 5 m ini bisa membuat ruangan tersebut menjadi kamar mewah seperti hotel berbintang. Letakkan juga barang-barang berhargamu di bawah meja kerja yaitu di dalam beberapa drawer tertutup yang terkesan rapi. Pilihlah bahan material semen ekspos pada dinding dan lantai parket yang mampu menonjolkan gaya industrial dalam desain mewah master bedroom tersebut. Bahan yang ramah lingkungan membaur dengan bahan netral dan beige dapat membuat kualitas istirahat anda akan lebih hangat dan menenangkan.


2. Master bedroom 5 x 5 m dengan fasilitas private

Master bedroom dan TV LED

Jika rumah anda bertingkat, lokasikan master bedroom pada lantai atas yang berdekatan langsung dengan area balkon dengan sekat pintu sliding kaca ataupun jendela yang transparan agar menambah kesan cahaya dan ruangan di dalam akan terkesan lebih luas. Anda juga bisa menghubungkan antara desain kamar tidur 5 x 5 m ini yang modern dan tempat bersantai seperti menambahkan rak multifungsi dan TV LED untuk menemani waktu bersantai dan istirahat anda. Beri sentuhan warna yang lembut seperti navy, white, beige dan abu-abu untuk keseluruhan interior yang dapat menciptakan suasana yang anda inginkan. Ukuran yang cukup luas bisa untuk menempatkan bed queen size, side table serta rak tv untuk menyimpan dekorasi kamar. 


3. Master bedroom bergaya industrial yang classy

Master bedroom industrial

Space yang berukuran 5 x 5 m juga bisa anda sulap menjadi master bedroom bergaya industrial yang dipadukan dengan gaya modern seperti desain bedroom di atas. Dinding ekspos dari batu bata yang di susun rapi dikombinasikan dengan semen ekspos menjadi keunikan tersendiri di kamar tersebut. Kesan industrial pada interior master bedroom ini didapatkan dari penggunaan elemen unfinishing yang dibiarkan terlihat seperti kabel lampu dan rak gantung di atas workspace yang terbuat dari bahan besi hitam dengan skylight tersembunyi. Dekorasi dinding dengan lukisan hitam putih yang terkesan maskulin sesuai karakter si penghuni kamar. 


4. Master bedroom mewah dengan pencahayaan

Master bedroom mewah

Dekorasi kamar tidur berukuran 5 x 5 m ini mengandung nilai artistik tinggi, baik desain furniture maupun elemen interior yang di pilih. Desain seperti ini membuat suasana bedroom seperti hotel berbintang terkesan modern dan lebih unik. Permainan elemen dinding yang menyatukan beberapa bahan material mampu memberikan kesan elegan di dalam ruangan. Bagian dinding peletakan TV LED menggunakan bahan kayu natural, berhadapan langsung di bagian headboard dengan mirror besar yang membuat ruangan lebih lega serta di sebagian sisi dinding lainnya dengan cat putih yang terlihat bersih. Di bagian bed sendiri terdapat selimut dan quilt dengan bahan linen yang lembut. Menambahkan hanging lamp di samping bed dengan model yang mewah yang menciptakan kesan luar biasa pada desain master bedroom ini.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @Isajungueira_arquitetura




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kamar adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.