Inspirasi Model Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Tidur Kecil

 Desain lemari pakaian untuk kamar tidur kecil

Homeshabby.com -- Kamar tidur seringkali menjadi ruangan terfavorit untuk tempat melepas lelah dan bersantai setelah beraktifitas. Namun memiliki ukuran kamar tidur yang terbatas membuat anda harus cermat memilih interior yang sesuai dengan ukuran space. Salah satunya yaitu lemari penyimpanan pakaian pribadi anda bukan hanya memiliki ukuran yang sesuai namun juga tetap berfungsi dengan baik sebagai tempat penyimpanan. Berikut ini adalah beberapa inspirasi model desain lemari di kamar tidur yang sesuai untuk limited space :


Model lemari pakaian senada dengan meja belajar

Jika anda tipe orangtua yang modis dan dinamis, model lemari pakaian yang menyatu dengan meja belajar sangat cocok untuk kamar tidur anak anda. Selain lebih saving space juga akan memudahkan anak mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa dan praktis. Semua barang kebutuhan anak anda tersimpan rapi dalam satu lemari. Nuansa hangat juga akan tetap bisa dinikmati terwujud dari bahan interior yang terkesan alami dan natural. 



Lemari sliding glass yang natural

Kamar tidur dengan limited space dengan memilih model lemari pakaian sliding door mampu menciptakan kesan yang berbeda dari kamar tidur lainnya. Bukaan pintu tidak akan membuat ruang gerak anda terganggu karena pintu berengsel tidak membutuhkan ruang lebih di sebelah kanan kiri lemari untuk bisa dibuka. Ruang private anda akan tetap terasa lega dengan desain lemari minimalis dan terkesan simpel namun tetap fungsional. Bahan pintu dengan kombinasi kaca glass yang mampu memantulkan cahaya dan kayu yang terkesan natural.


Model lemari pakaian menyatu dengan area rias

Desain lemari yang bisa dipasang secara tertanam di dinding (built-in storage) merupakan lemari yang dibuat dengan memberikan dimensi ruang pada dinding yang membuat ruangan tampak lebih lapang dan rapi. Modelnya yang memiliki beberapa storage seperti pintu cermin untuk menyimpan barang yang penting serta beberapa drawer di bagian tengah maupun atas yang multifungsi serta rak terbuka untuk meletakkan dekorasi untuk mempermanis ruangan. Model yang stylish dengan space tengah untuk merias diri membuat ruangan private anda lebih multifungsi tanpa membutuhkan banyak space.



Lemari built - in storage sliding door

Bagi anda yang memiliki space kosong pada dinding. Desain lemari pakaian built-in sangat tepat untuk kamar tidur kecil anda karena model lemari yang memberikan dimensi pada dinding mampu menghemat ruang dan bukaan geser pada pintu yang lebih praktis. Bahan glass buram pada sliding door juga mampu menciptakan tampilan ruangan terkesan lebih elegan dan mewah. Dipadukan dengan warna lembut dan hangat pada setiap interior kamar tidur yang terlihat lebih optimal.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis moidern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.