Gambar dan Daftar Harga Air Conditioner / AC Hemat Listrik Terbaru Tahun ini

Daftar harga AC terbaru tahun ini

Homeshabby.com -- Perubahan cuaca yang sering kali dihadapi masyarakat khususnya di iklim tropis membuat keberadaan Air Conditioner sangat penting karena fungsinya sebagai pendingin ruang yang membuat suasana rumah lebih nyaman untuk beraktifitas. Namun berbagai masalah timbul saat penggunaan AC dalam rumah menyebabkan tagihan listrik yang tiba-tiba melonjak drastis. Kali ini homeshabby.com telah merangkum beberapa referensi merk AC yang terpercaya yang tidak hanya hemat listrik, namun juga low budget yang bisa anda jadikan pilihan ketika hendak membeli AC untuk rumah kesayangan anda :

1. AC merk Samsung AR05JRFLAWKNSE (0.5 PK)

AC Samsung 0.5 PK

Air Conditioner merk Samsung AR05JRFLAWKNSE, hadir dengan desain unik dan modern yang mampu menghasilkan udara dingin secara lebih cepat dan merata dengan fitur split yang dilengkapi dengan smart installation. Memiliki mode single user dimana pada mode tersebut kompresor dan kipas bekerja cukup lama untuk mempertahankan suhu yang dinginkan secara otomatis mati saat temperatur telah tercapai, sehingga penggunaan listrik lebih sedikit dan menjaga tagihan listrik anda rendah. Capacity cooling 5000 Btu/hari dan 1.5 kw, power consumption 360 watt serta harga di pasaran berkisar Rp 2.600.000 saja.


2. AC merk LG T06EV4 Inverter Split (1/2 PK)

AC merk LG 1/2 PK

Jenis AC ini merupakan pendingin ruangan berkekuatan 0.5 PK yang cocok berada dalam ruangan rumah anda lebih segar. Memiliki fitur freon R32 yang akan memberikan udara yang lebih sehat dan ramah lingkungan. Kapasitas cooling mencapai 6500 BTU/h dengan konsumsi daya yang diperlukan sebesar 495 watt. Pendingin ruangan LG ini juga disematkan fitur energy control yang memungkinkan anda untuk mengatur tingkatan konsumsi listrik dan kapasitas suhu dengan beberapa pilihan diantaranya 100 %, 80% ataupun 40%. Hal ini yang dapat membantu untuk penghematan listrik sesuai kehendak anda. Bentuk yang simple dan ramping memberikan kesan tampilan lebih modern walaupun dengan harga pasaran berkisar Rp 3.500.000


3. AC merk Panasonic CS-YN5RKJ Split (1/2 PK)

AC merk Panasonic 1/2 PK

AC Panasonic jenis ini merupakan generasi terbaru dengan refrigeran R32 seperti merk LG sebelumnya yang ramah lingkungan. AC ini memiliki ecotough outdoor unik berteknologi canggih dengan material bebas karat dan tahan di segala lingkungan, memberi nilai lebih dengan harga yang terjangkau berkisar Rp 3.400.000 berkapasitas 1/2 PK, Konsumsi daya 430 watt membuat anda lebih menghemat tagihan listrik bulanan dari penggunaan ac ini. Warna putih dan bentuknya yang minimalis membuat tampilan rumah anda lebih modern dan elegan baik di tempatkan pada ruang tamu, kamar tidur maupun ruang keluarga.


4. AC merk Sharp AH-AP5SSY Plasmacluster Split (1/2 PK)
AC merk Sharp 1/2 PK

Merk Sharp kini hadir dengan pendingin ruangan berukuran 1/2 PK yang bisa menghasilkan suhu dingin lebih tahan lama. Keunggulan dari sharp AH-AP5SSY AC split yaitu telat disematkannya teknologi plasmacluster yang mampu melepaskan ion positif dan negatif ke udara lalu pembasmi elemen yang tak kasat mata seperti virus, jamur dan bau tak sedap. Memiliki Freon R32 pada sharp AH-AP5SSY sebagai refrigent terbaru yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon. Kapasitas daya listrik sebesar 390 watt yang membuat anda lebih menghemat tagihan listrik bulanan. Harga AC merk ini berkisar Rp 4.000.000.


Tips menghemat listrik dalam penggunaan ac yaitu menyalakan pada ruangan tertutup agar sensor suhu stabil dan cepat dingin, pengaturan derajat suhu yang tepat karena temperatur suhu yang dianjurkan saat menggunakan ac adalah pada 24-27 C, Penggunaan mode powerfull atau turbo sesuai kebutuhan.

Note : Harga yang tertera pada artikel ini sewaktu-waktu akan berubah berdasarkan produsen setiap merk. Homeshabby.com hanya memberikan inspirasi daftar harga sesuai keadaan terbaru tahun ini.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editoe   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain an denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.