Inspirasi Desain Rumah Industrial dengan Tampilan Maskulin dan Stylish


Tampak depan desain rumah industrial

Homeshabby.com -- Kini kalau bunda tahu, sudah banyak interior desain rumah yang bisa anda jadikan pilihan saat ingin membangun rumah. Salah satunya adalah desain rumah industrial. Identik dengan interior pabrik industri di era zaman sekarang ini. Rumah industrial memiliki kepribadian yang unik, meskipun terkesan klasik namun mampu membawa kehangatan alami bagi penghuninya serta tampilan rumah menjadi lebih maskulin dan stylish. Kehangatan ini dapat hadir lewat material-material yang biasanya selalu ada di rumah industrial yakni kayu, besi dan tembok unfinishing cat. Untuk inspirasinya, mari simak beberapa desain ruangan rumah industrial di bawah ini :



Ruang tamu

Ciri khas desain rumah industrial adalah adanya konsep ruang terbuka tanpa sekat yang mampu memberikan kesan luas yang tidak terbatas. Jika biasanya langit-langit rumah terdapat penambahan plafon, maka pada rumah industrial ini tidak diberi lapisan tambahan apapun. Hanya saja mungkin jika ingin menambahkan lantai tidak seluruhnya di lapisi. Trik ini justru akan menunjukkan aksen hunian yang dapat memperlihatkan pipa udara maupun piapa air terlihat jelas. Pada ruang utama ini contohnya, treatment semen ekspos unfinishing pada lantai dan dinding tetap terlihat ciamik selain lebih kuat, awet dan murah juga dapat membuat suasana menjamu tamu lebih hangat dan sejuk. Furniture dengan model kekinian tetap bisa di hadirkan dalam rumah idustrial dengan konsep dan warna yang menyesuaikan konsep ruang itu sendiri.



Ruang keluarga di lantai 2

Semen ekspos di biarkan secara natural pada dinding dengan kombinasi beragam interior dari besi dan baja berwarna dingin. Ruang keluarga ini terletak di lantai dua dengan akses tangga menggunakan railing yang terbuat dari potongan besi di padukan dengan elemen kayu unfinishing pada rak multifungsi dan walldecor ruang yang akan memberikan nilai tambah bagi desain rumah industrial ini. Pemilihan warna cat putih pada lantai dan sebagian sisi dinding membuat kesan ruang keluarga lebih bersih sehingga memungkinkan anda meletakkan karpet dan interior sofa bed dan lainnya yang bermotif.




Dapur dan dining room open space

Letak dapur dan dinning room ini di belakang ruang tamu yang memanjang dengan pembatas sliding door kaca bening agar nampak terkesan menyatu dengan dapur yang berada di luar. Konsep ruangan industrial pada desain rumah ini sangat identik dengan kesukaan para pria dengan warna yang gelap dan material yang kasar memberikan kesan maskulin dan stylish di segala sudut ruangan.  Penambahan bata merah, semen ekspos dan keramik tegel yang klasik dan vintage tetap bisa di nikmati saat berkumpul bersama keluarga ataupun teman sambil menyantap hidangan makanan. Semi outdoor di terapkan pada area ini agar bagian garden dengan lantai kerikil dapat menerima cahaya sinar matahari secara langsung. 



Kamar tidur utama

Jika ingin memberikan sentuhan industrial di ruangan private anda, anda bisa melihat contoh gambar di atas. Apabila hunian anda bertingkat bisa anda tempatkan kamar tidur pribadi yang menyatu dengan area balkon dengan lantai semen ekspos unifinshing sedangkan bagian dalam ruangan bisa di lapisi cat putih dan lantai parket yang mampu menonjolkan warna dekorasi dan furniture lainnya. Selain elemen semen, kayu juga mampu mencirikan rumah industrial lebih sempurna dan stylish. Warna tosca floral pada bed cover memberikan focal point dan suasana hangat dan menyegarkan menyatu secara signifikan sehingga kualitas istirahat anda akan lebih baik.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @Miky Setiawan




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimais dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami dalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.