Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 18 M Konsep Hemat Listrik dilengkapi Kolam Renang Minimalis Tampak lebih Elegan dan Modern

 Desain dan denah rumah ukuran 7 x 18 M 

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, stay safe di rumah aja ya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan selalu diberkahi kesehatan, aamiin. Kali ini mari simak inspirasi yang selalu update setiap harinya dari homeshabby.com mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 18 m dengan konsep hemat listrik dan dilengkapi kolam renang minimalis yang tampak lebih elegan dan modern. Konsep yang kekinian dengan segala eksterior dan interior yang dapat menghemat penggunaan lampu di siang hari adalah cara yang paling tepat untuk menampilkan desain sesuai kebutuhan anda. Seperti apa detailnya? Berikut penjabarannya :


Tampak depan

Fasad bangunan dari depan rumah terlihat sangat menawan dan modern. Pagar depan yang terkesan tertutup dan membentuk melengkung pada bagian carport mobil sekaligus sebagai akses akses masuk ke area halaman tanpa penggunakan pagar penutup. Lantai carport menggunakan grassblok dengan atap kanopi kotak-kotak berangka holo yang tembus cahaya dan safety terhadap perubahan cuaca khususnya diiklim tropis. 




Halaman depan teras

Masuk pada area halaman dan teras fasad rumah ukuran 7 x 18 m ini di lengkapi dengan garden tanaman rumput dan pohon yang rindang yang dapat menciptakan kesan tampilan depan rumah terlihat lebih asri dan sejuk. Lanjut pada bagian teras berukuran 1,5 x 4 m terdapat 2 kursi kayu dan meja minimalis dengan bahan yang natural yang mampu membuat aktifitas bersantai anda lebih menenangkan. Di sebagian besar eksterior rumah ini menggunakan jendela kaca bening dengan kusen alumunium baik di bagian depan, samping, maupun area belakang yang menyatu dengan kolam renang yang menjadi akses sirkulasi udara dan pencahayaan yang maksimal.




 Tampak teras belakang + kolam renang

Sedangkan pada bagian belakang pada desain rumah ukuran 7 x 18 m ini terlihat sangat berbeda dengan konsep rumah lainnya yaitu dengan penambahan kolam renang berukuran 5,5 x 2 m memanjang menyesuaikan space yang ada. Area outdoor di belakang rumah dengan bukaan pintu dan jendela yang keseluruhan menggunakan bahan kaca bening yang tembus cahaya dapat menghemat penggunaan lampu maupun ac karena adanya garden, kolam renang serta sinar matahari langsung dapat menjadi komposisi yang pas yang dapat dinikmati di bagian ruangan manapun dalam rumah tersebut. Selain itu, terdapat pagar pembatas yang di kombinasikan dengan kerangka besi ringan yang safety dari berbagai dampak negatif. 
Denah rumah beserta ukuran setiap ruangan

Anda bisa melihat lebih detailnya pada gambar diatas, Desain dan denah rumah ukuran 7 x 15 m ini hanya memiliki 1 lantai di lengkapi beragam ruangan sesuai kebutuhan penghuninya yang sangat safety dan fungsional. Terdapat pagar batu bata berfinishing sebagai pembatas dari bagian depan sampai belakang rumah. Carport yang lebar berukuran 3 x 4 m, garden sebelah kiri berukuran 3 x 4,5 m, teras 1,5 x 4 dan pada bagian kanan carport terdapat sisa lahan yang difungsikan sebagai taman hijau juga. 

Beralih pada bagian dalam yaitu ruang tamu ukuran 4 x 3 m dengan sekat pembatas ruang tv atau ruang keluarga 4,5 x 4 m sedangkan disebelah kanan terdapat 2 kamar tidur dibagian depan 2,9 x 3 m di bagian belakang 3 x 3 m dan 1 kamar mandi luar ditengahnya 1,5 x 1,5 m. 

Pada bagian ruang belakang terdapat area dapur dan meja makan 2,5 x 3 m dan area laundry 1,5 x 1,5 di sebelah kanannya. Keluar menuju teras belakang dan kolam renang berukuran 5,5 x 2 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya d alam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (Vire Studio)



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, insirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.