Inspirasi Desain Kamar Anak Remaja yang Mempunyai Hoby Programmer IT

 Desain kamar anak remaja programmer IT

Homeshabby.com -- Anak anda menyukai dunia IT? atau mungkin anda sendiri bekerja dalam bidang programmer IT? Programmer sendiri merupakan seseorang yang memiliki kemampuan atau skill menulis dan merancang kode program komputer yang tidak bisa lepas dari namanya aplikasi ataupun website. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain kamar anak remaja yang menyukai dunia programmer IT yang sangat digemari di era digital saat ini. Kamar tidur yang menyenangkan sekaligus konsep yang bisa menggali kreatifitas dan imajinasi anak remaja anda sangat cocok untuk diterapkan dirumah. Berikut inspirasinya.


Kamar tidur bertingkat dengan beragam storage

Kamar tidur anak remaja yang menyukai programmer lebih dari sekedar tempat untuk beristirahat. Anak membutuhkan space yang sekaligus berfungsi untuk berekspresi, bekerja atau bahkan menggali imajinasi sesuai hoby anak anda. Desain kamar tidur multifungsi ini bisa anda terapkan di rumah dengan konsep tempat tidur bertingkat dan menempatkan rak sekaligus meja di bagian bawah bed yang saving space. Fasilitas digital serta buku-buku untuk menambah wawasan diletakkan pada bagian rak terbuka. Tata interior yang menjadikan kesan luas di ruangan serta posisi di lorong bawah bed dengan penerangan table lamp yang terfokus pada komputer mampu membuat aktifitas coding anak anda lebih menenangkan.




Kamar tidur anak remaja dengan bantal menggemaskan

Untuk mengusir kejenuhan atau kebosanan bagi seorang programmer dalam menyelesaikan tugas yang harus mereka jalani di kantor, ubah kamar tidur untuk beristirahat melepas lelah menjadi konsep yang sangat nyaman dan menyenangkan. Salah satu barang yang paling pokok adalah bantal. Tambahkan sebuah bantal karakter berukuran besar yang sekaligus bisa digunakan untuk bean bag atau tumpuan saat anak anda bersantai di dalam kamar sambil menikmati musik kesukaan yang dapat menghilangkan rasa penat untuk seorang programmer. Bed yang empuk serta memiliki beragam storage yang saving space mampu membuat kesan lebih rapi dan lapang pada ruangan. Jangan lupa rak serta meja dan kursi kerja yang sesuai ukuran ruang minimalis dengan warna yang lembut mampu membuat suasana kamar menjadi lebih hangat dan tenang. 



Konsep kamar tidur kembar yang terang

Memiliki 2 anak dengan 1 kamar tidur yang bersamaan tidak akan menghalangi kualitas hoby anak terganggu. Baik tata letak ruang di lantai dasar maupun lantai atas penambahan jendela dengan roller blind berdekatan dengan area meja dan kursi kantor yang nyaman. Adanya roller blind mampu mengurangi hawa panas dan gerah di dalam ruangan sehingga dapat membuat aktifitas programmer lebih hangat dan nyaman. Tata letak interior dan dekorasi yang mendekat ke tembok akan membuat kesan lebih lapang dan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa. Sehingga tidak akan merasakan jenuh dan bosan di dalam ruang privasi anak anda.




Kamar tidur anak remaja ground floor

Desain kamar anak yang menyukai programmer kebanyakan lebih menyukai suasana yang sepi dan menenangkan. Maka dari itu anda sebagai orang tua bisa menempatkan posisi kamar tidur tersebut di bagian lantai dasar atau ground floor yang lebih tersembunyi dengan penyekat dinding. Walaupun konsep kamar tanpa adanya jendela, bisa di tambahkan glass block di bagian atap untuk ventilasi cahaya di siang hari. Dinding batu bata unfinishing dengan lantai parket kayu dan warna ruangan yang bernuansa alami mampu membuat kamar privasi anak lebih hangat dan tenang sehingga imajinasi dan aktifitas menyalurkan hoby programmer IT akan lebih optimal dan anak betah berlama-lama di dalam kamar pribadinya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamr tidur anak.