Contoh Denah Rumah Minimalis Modern Nyaman dan Sederhana Tahun ini

Desain rumah minimalis modern nyaman dan sederhana

Homeshabby.com -- Anda punya sebidang tanah dan ingin membangun rumah sendiri tapi lahan yang terbatas? Anda bisa membangun rumah dengan tampilan sederhana namun terkesan modern dan megah. Desain rumah dengan model minimalis menjadi konsep hunian yang diminati berbagai kalangan karena menggunakan elemen seperlunya dan sesederhana mungkin. Berikut beberapa contoh denah rumah minimalis modern nyaman dan sederhana tahun ini yang dapat anda jadikan referensi ketika ingin membangun rumah idaman :


1. Denah rumah minimalis modern ukuran 6 x 15 m



Desain denah rumah minimalis modern ini memiliki ukuran 6 x 15 m dengan tata letak beberapa ruang yang sangat tepat. Memiliki 2 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda - beda. Sedangkan untuk peletakan kamar mandi bisa di posisikan tepat ditengah antara dua kamar tidur tersebut, sehingga bisa membuat kesan lapang di dalam kamar tidur dengan luas ruangan yang terbatas. Beberapa ruangan lainnya menggunakan konsep open space tanpa adanya penyekat dinding sebagai pembatas seperti ruang tamu, ruang keluarga serta dapur dan ruang makan yang menyatu dengan area taman di belakang rumah. 



2. Denah rumah minimalis modern ukuran 6 x 14 m




Hampir sama seperti denah sebelumnya, desain rumah minimalis modern ini berukuran 6 x 14 m memiliki 2 kamar tidur yang posisinya berdekatan dengan kamar mandi luar. Beberapa ruangan menggunakan sekat sebagai pembatas untuk lebih menjaga aktifitas privasi anggota keluarga. Pada bagian kamar tidur bagian depan memiliki double pintu akses keluar masuk kamar mandi maupun menuju ruangan makan dan dapur di bagian tengah. Sedangkan 1 kamar mandi lainnya berada di bagian belakang dengan elemen bidang yang berbeda berdekatan dengan area laundry dengan konsep terbuka.


3. Denah rumah minimalis modern ukuran 9 x 12 m



Denah rumah minimalis modern berukuran 9 x 12 m ini terlihat sederhana namun tetap nyaman untuk beraktifitas karena penataan tata ruang yang dikombinasikan dengan konsep outdoor pada taman sekaligus lorong menuju mushola di dalam rumah. Agar tetap aman dari berbagai cuaca ekstrim anda bisa menggunakan atap kaca transparan pada bagian taman tersebut. Terdapat 2 kamar tidur dengan salah satu yang dilengkapi 1 kamar mandi dalam di sebelah kiri. Sedangkan 1 kamar mandi luar di letakkan pada bagian belakang ruang tamu untuk public area. 


4. Denah rumah minimalis modern ukuran 8 x 14 m



Terakhir, gambar diatas merupakan denah rumah minimalis modern dengan ukuran 8 x 14 m terkesan simpel dan tetap modern karena saving space yang membuat kesan airy pada desain tersebut. Terdapat carport dan area garden di bagian depan yang luas sehingga tampilan rumah terlihat asri. Memiliki 2 bedroom lengkap dengan akses sirkulasi udara yang sejuk. Sedangkan pada ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan hanya menggunakan penyekat ruang yang dapat dipindahkan ketika tidak diperlukan sehingga space ruang tetap terlihat luas untuk ukuran rumah 8 x 14 m. Di bagian belakang terdapat area dapur dan 1 kamar mandi luar dengan pembatas sliding door yang terkesan menyatu dan efisien. Sehingga suasana dalam rumah menjadi sejuk dan cozy secara sempurna.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @noman_desainrumah




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.