Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 18,9 M dengan 3 Kamar Tidur Tampil lebih Simpel dan Modern

Desain dan denah rumah ukuran 7 x 18,9 m

Homeshabby.com -- Hello bunda, terima kasih sudah setia dalam setiap inspirasi desain dan denah dari homeshabby.com. Kali ini kami akan membagikan kembali mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 18,9 m dengan 3 kamar tidur tampil lebih simpel dan modern yang anda tunggu - tunggu beberapa hari belakangan ini. Desain hunian yang tampak depan terlihat penggunaan atap model pelana dengan genteng tanah liat yang relatif murah dan perpaduan batu alam pada sebagian sisi dinding yang terkesan natural. Konsep simpel pada rumah ini tetap akan terkesan nyaman bagi penghuninya karena penataan letak ruang yang sangat tepat. Berikut penjelasan lebih detailnya :


Tampak depan samping

Atap teras dengan dak beton dengan tembok yang menggunakan roster untuk mengatur ventilasi cahaya sinar matahari yang lebih optimal. Konstruksi rumah yang memanjang ke belakang berukuran 7 x 18,9 m dengan kondisi halaman sekitarnya yang lebih lapang dan nuansa hijau memungkinkan dinding bagian samping untuk penambahan jendela pada setiap ruangan di dalam rumah. Tembok pagar berbentuk pastisi vertikal di bagian teras juga mampu menciptakan fasad bangunan lebih tegas dan tinggi. 


Tampak bagian atas

Terlihat pada bagian atas yaitu tepat di belakang rumah adanya penambahan elemen bidang dengan ukuran 2 x 3 m untuk dijadikan gudang penyimpanan perkakas dengan atap dak beton yang sekaligus dapat digunakan untuk peletakan tangki air yang lebih efisien. Pada bagian belakang juga terdapat 2 akses pintu untuk keluar masuk gudang dan ruangan di dalam rumah. 


Ruang tamu

Masuk dibagian ruang tamu dengan ukuran 4 x 6 meter dilengkapi dengan sofa memanjang dan side chair yang bentuknya cenderung lebih casual serta sifatnya yang flesibel dan ringan karena dengan karangka rotan sehingga mudah diangkat dan dipindahkan jika sudah tidak diperlukan. Aksen natural juga terlihat dari penambahan parket kayu pada salah satu sisi dinding yang mampu menambah suasana hangat dan tenang pada ruang tamu. Meja minimalis dengan material kaca transparan membuat kesan lapang pada ruangan yang sudah dilengkapi dengan beragam bentuk sofa. Tidak lupa agar suasana ruang tidak monoton yaitu adanya beberapa walldecor dan dekorasi yang akan menambah nilai estetika dari ruang tamu tersebut.




Kamar tidur

Beralih ke kamar tidur berukuran 4 x 4 m dibagian depan yang dilengkapi bed king size dan tv led pada rak ambalan berbahan kayu di sebelah kiri. Aksen kayu di kombinasikan dengan warna bed cover yang berwarna cream mampu membuat suasana hangat dan lembut pada private area ini. Terdapat jendela casement dengan kusen kayu yang senada dengan konsep ruang sebagai akses pencahayaan alami dengan gorden hijau yang terlihat segar. Agar suasana semakin ceria dan menyegarkan yaitu dengan menambahkan dekorasi walldecor bunga matahari dan tanaman floral pada dinding.


Denah ruang dengan ukuran

Berikut denah beberapa ruangan di dalam desain rumah ukuran 7 x 18,9 m ini, diantaranya:

Pada bagian depan terdapat teras dengan dinding roster berukuran 3 x 4 m, masuk pada bagian ruang tamu memanjang 4 x 6 m, di sebelah kiri bagian depan terdapat 1 kamar tidur dengan kamar mandi dalam berukuran 4,5 x 3 m. 

Pada bagian tengah yaitu ruang keluarga berukuran 4,5 x 3 m, 1 kamar tidur di sebelah kanannya 4 x 4 m dan 1 mushola dengan ukuran 1,5 x 2 m. Sedangkan dibagian belakang terdapat kamar tidur berukuran 2,9 x 3 m dapur 2,5 x 4 m, 1 kamar mandi 1,5 x 2 m dan 1 elemen bidang sebagai gudang dibagian belakang ukuran 2 x 3 m.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Youtube Media Mirza





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapt beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalh desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.