Kumpulan Inspirasi Desain Rumah Minimalis Sederhana Dibawah 100 Juta

Desain rumah minimalis sederhana di bawah 100 juta

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan biaya dibawah 100 juta yang paling banyak diminati masyarakat adalah desain rumah minimalis dengan berbagai gaya. Bentuk dan tampilannya yang simpel namun tetap elegan bisa jadi merupakan salah satu daya tariknya. Ketersediaan lahan yang semakin kecil mendorong sebagian besar orang untuk membangun rumah yang kecil dan juga hemat biaya. Nah, untuk anda yang sedang bingung mencari ide desain membangun rumah tapi minim dana, berikut ini contoh kumpulan inspirasi desain rumah minimalis sederhana di bawah 100 juta yang bisa jadi pilihan untuk anda.


1. Rumah minimalis tipe 8 x 15 m



Bagaimana bisa dengan dana di bawah 100 juta anda bisa membangun rumah ukuran 8 x 15 m ini? Tentu bisa, dengan pemanfaatan bahan material dan lahan seminimal mungkin dengan menonjolkan desain rumah yang simple, keinginan untuk membuat rumah minimalis akan lebih mudah untuk diwujudkan. Salah satu faktor penting dalam hal pembangunan rumah agar minim biaya adalah perihal lokasi lahannya. Selain itu anda juga bisa meminimalisir biaya dengan memanfaatkan material disekitar rumah serta pemaksimalan tata letak ruangnya. Material kayu jati tua atau mungkin interior dan eksterior dari rumah lama bisa di inovasikan dengan finishing agar terlihat lebih modern dan berkelas. 


2. Rumah type 42


Desain rumah minimalis dengan budget di bawah 100 juta ini bertype 42 dengan halaman yang cukup luas untuk di manfaatkan untuk carport maupun garden sebagai area penghijauan. Sekilas memang tampak sederhana seperti desain untuk sebuah perumahan, tetapi anda bisa menyulapnya menjadi hunian yang apik sesuai keinginan dan selera anda. Dengan type 42 sudah bisa di lengkapi 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga yang menyatu dengan dapur dan 1 kamar mandi luar dengan ukuran ruangan yang cukup memadai. 


3. Rumah minimalis 6 x 9 m


Desain rumah minimalis sederhana dengan ukuran 6 x 9 m ini memiliki 2 lantai dengan konsep industrial, memanfaatkan interior dan eksterior berbahan besi atau baja ringan serta pintu dan jendela kaca untuk menyiasati lahan yang terbatas. Berbagai storage multifungsi digunakan agar kesan lapang tetap bisa dinikmati. Meskipun dengan lahan yang berukuran kecil dan posisi yang berada di sekitar pekarangan kosong dengan desain yang simpel akan memberikan kesan yang menarik dan terbilang sangat eye-catching sehingga membuat banyak orang menginginkannya. 


4. Rumah minimalis 6 x 7 m


Hadir dengan tampilan desain rumah yang modern namun terkesan simpel membuat hunian ini tampak lebih unik. Ukuran bangunan 6 x 7 m tentunya akan membuat anda berfikir bagaiamana cara mendapatkan rumah seperti desain di atas apalagi untuk anda yang merupakan pasangan baru saja menikah. Desain seperti di atas mengalokasikan beragam ruangan dengan pemilihan atap miring dan atap dak beton. Sehingga ketika anggota keluarga anda bertambah pun anda bisa merenovasi menjadi 2 lantai tanpa harus membongkar bagian atap dak beton tersebut. 

Agar bisa mewujudkan sebuah hunian dengan biaya yang minim yaitu di bawah 100 juta, tentunya harus mempertimbangan detai pembiayaan yang nantinya akan anda keluarkan untuk pembangunan dengan sebaik mungkin. Dari mulai pembelian lahan dan bahan material bahkan interior dan eksteriornya. Rancangan anggaran biaya diimbangi pengawasan dan kecermatan tentu akan menghasilkan desain yang sesuai keinginan anda. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modeen. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.