Cara Mudah Membuat Dapur Sederhana Jadi Cantik dan Nyaman Untuk Memasak

Desain dapur sederhana jadi cantik

Homeshabby.com -- Punya dapur yang luas dengan peralatan memasak yang lengkap pasti menyenangkan. Namun, jika anda memiliki rumah minimalis yang tidak cukup untuk bikin dapur luas, anda tetap bisa mengakalinya. Walaupun dengan ukuran yang sempit dan konsep yang simpel akan tetap memberikan ruang gerak yang leluasa saat memasak. Nah, berikut beberapa cara mudah membuat dapur sederhana jadi lebih cantik dan nyaman untuk memasak dari homeshabby.com. Selamat menyimak di pagi hari :)




Untuk anda penyuka warna merah muda, anda bisa menyulap desain dapur sederhana di rumah menjadi konsep seperti gambar diatas. Warna merah muda yang menjadi warna utama dari segala sudut interior dapur ini mampu membuat suasana ruangan terlihat ceria dan menyenangkan. Bentuk dapur leter L memberikan area gerak yang lebih saat memasak. Posisi ruang yang terpisah dengan ruang makan atau ruang lainnya membuat kesan luas dapat dinikmati. Pilihlah kabinet dengan model penutup pintu yang mampu menyembunyikan perlengkapan dapur yang jarang digunakan sehingga tampak lebih rapi di pandang.




Bicara soal tata letak ruang dan pemilihan warna pada dapur harus diperhatian. Sebaiknya posisi dapur terletak dibagian belakang menyatu dengan akses jalan menuju belakang rumah yang dimanfaatkan untuk area taman outdoor yang segar. Dapur kecil dengan konsep sederhana agar tidak terlihat sempit, yaitu bisa anda padu padankan dengan warna yang cerah seperti putih dan kuning. Sehingga dengan permainan warna yang apik dan pencahayaan pada desain dapur minimalis bisa menciptakan kombinasi aksen yang sempurna pada dapur idaman anda. Gantungkan perlengkapan dapur pada bagian rak dinding agar lebih menghemat ruang.




Jika dapur anda tidak memiliki jendela dan terletak dibagian ruang tengah, anda bisa membuat suasana yang terang dengan cara menggunakan lampu secukupnya, seperti pada atap dapur maupun pada bagian cooker hood yang penerangannya terfokus pada kompor gas saat anda memasak. Memilih furniture berwarna pastel yang lembut dan terang dan menggunakan keramik atau wallpaper pada bagian backsplash yang dapat memantulkan cahaya. Penambahan cooker hood akan menghilangkan kesan pengap karena asap yang ditimbulkan saat aktifitas memasak, sehingga akan lebih bersih walaupun tanpa penggunaan jendela.




Pada desain dapur kecil yang sederhana akan tetap terlihat lebih cantik dengan penambahan tirai kabinet dengan corak warna yang menarik seperti gambar diatas, selain untuk menyembunyikan adanya kabinet untuk peletakan perlengkapan dapur juga akan memberikan focal point pada dapur tersebut. Sama halnya dengan penggunaan rak terbuka pada bagian atas kitchen yang bisa membuat dapur kecil terlihat lebih lega. Sebagai aksen sejuk, adanya tanaman hidup sebagai aksen dekorasi pada ruangan mampu membuat aktifitas memasak lebih menyenangkan dan dapat terhindar dari udara yang pengap pada dapur.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber



Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa trik dan tips dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalh desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.