Kumpulan Contoh Model Desain Dapur Sederhana di Lahan yang Terbatas

Model desain dapur sederhana di lahan terbatas

Homeshabby.com -- Dapur anda terlihat sederhana namun tetap terkesan sempit? Desain rumah berukuran minimalis otomatis dapur juga akan menyempit menyesuaikan ukuran space yang tersedia. Namun hal tersebut tidak boleh menjadi halangan untuk mengaplikasikan desain dapur sederhana berukuran kecil tetapi tetap bisa memasak dengan lebih menyenangkan. Jika anda bingung desain bagaimana yang cocok untuk rumah anda. Maka anda bisa melihat beberapa contoh model inspirasi desain dapur sederhana di lahan yang terbatas dari homeshabby.com di bawah ini :



Salah satu cara atau ide untuk menyiasati dapur sempit adalah dengan menggunakan desain dapur sederhana yang memanjang. Dapur bisa di posisikan di bagian samping ruang keluarga atau ruang makan yang berdampingan dengan area taman outdoor. Bentuk dapur yang memanjang mampu memberikan ruang gerak yang bebas untuk beraktifitas. Walaupun terkesan kecil, anda tetap bisa meletakkan kitchen set lengkap di sebelah kanan pintu akses masuk keluar ruangan beserta dengan perlengkapan dapur dan kulkas.




Lahan terbatas bukan jadi halangan anda untuk menerapkan gaya interior kesukaan. Jika anda menyukai gaya klasik dan vintage, anda bisa mencoba desain dapur sederhana ini. Anda bisa memakai granit pada dinding dan kitchen set yang terkesan elegan dengan perpaduan bahan kayu pada rak atas maupun bawah. Dengan ukuran dapur yang kecil, jangan lupa gunakan furniture rak kayu di bagian samping dan pot bunga sebagai penghias pada desain dapur bergaya klasik ini. Di jamin, dengan desain dapur sederhana seperti ini mampu membuat suasana memasak jadi lebih menenangkan dan homey.



Tidak selalu menempel di satu sisi dinding, dapur juga bisa dibuat pada bagian sudut ruangan di dalam rumah. Bentuk kitchen set yang menyesuaikan bentuk sudut bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dengan pemberian jarak antara dapur dan meja makan juga bisa memberikan ruang gerak aktifitas seperti memasak lebih optimal. Desain dapur terlihat sederhana dengan pemilihan warna pastel plain dan tidak adanya dekorasi tambahan yang berlebihan. Sehingga suasana dapur terlihat lebih tenang dan santai.



Tidak hanya kamar tidur, dapur juga harus memerlukan ventilasi udara seperti desain dapur sederhana satu ini. Sudut ruangan di bagian belakang yang memiliki jendela bisa anda ubah menjadi dapur yang cantik dan simpel. Cukup untuk kitchen set beserta wastafel piring, alat masak di dekat jendela yaitu kompor agar asap bisa langsung keluar melalui ventilasi tersebut. Karena adanya jendela, kehadiran cooker hood tidak diperlukan pada desain dapur sederhana ini sehingga anda bisa menghemat biaya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan desain rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.