Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur Tampil dengan Gaya Modern

Desain dan denah rumah 6 x 15 m


Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, semoga hari ini kita semua dalam keadaan sehat dan terbebas dari virus corona yang tersebar belakang ini. Amiin. Untuk menemani waktu senggang anda di rumah kali ini homeshabby.com akan membahas desain dan denah rumah minimalis berukuran 6 x 15 m tampil lebih modern. Desain rumah yang mempunyai beberapa keunggulan tersendiri dibandingkan dengan rumah lainnya. Desain dibuat sesuai dengan perkembangan zaman dan model tampilan depan yang sesuai dengan konsep modern saat ini.


Ruang tamu

Terlihat jelas konsep sederhana yang terdapat pada ruang tamu ini. Adanya pemilihan interior dan dekorasi yang tidak berlebihan dalam berbagai sudut. Desain ruang tamu ini dilengkapi 1 sofa berbentuk leter L menyesuaikan space yang ada dan 1 meja persegi panjang sebagai tempat peletakan vas bunga atau secangkir kopi untuk menjamu tamu yang berkunjung. Agar dinding terlihat tidak monoton, penambahan lukisan alam dengan bingkai warna gold yang identik dengan konsep modern kekinian. 


Ruang keluarga

Dengan bentuk desain bangunan leter L memanjang ke belakang, memungkinkan posisi ruang keluarga yang terpisah dengan ruang tamu. Bentuk akses masuk yang berbelok tanpa pintu akan tetap membuat kesan ruang rumah terlihat lapang dan terbuka. Ruang keluarga ini hanya dilengkapi 1 sofa empuk dengan kapasitas 4 orang beserta bantal sofa dan tv di atas rak minimalis untuk teman bersantai anda.


Kamar tidur utama

Kamar ini terletak dibelakang ruang tamu yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Kamar utama yang memiliki ukuran paling luas diantara kamar tidur lainnya memungkinkan anda untuk menggunakan bed queen size dan rak almari yang berukuran besar. Agar tampilan kamar menjadi lebih hidup, penambahan lukisan dinding bertema alam pegunungan mampu membuat ruangan terkesan sejuk dan menghangatkan. 


Dapur

Area dapur ini terletak pada 1 ruangan dengan ruang keluarga dibagian tengah dan kursi sofa memanjang sebagai pembatasnya. Cukup simpel terlihat dengan hanya dilengkapi kicthen set menyesuaikan bentuk space dan kulkas dibagian sampingnya. Posisi dapur yang menyatu dengan ruangan lain dan dilengkapi dengan jendela sebagai akses masuk sirkulasi udara dari luar rumah mampu memberikan suasana lebih segar dan menyenangkan. Sehingga aktifitas memasak akan lebih bersemangat. 


Denah ruangan rumah


Berikut ini denah ruangan beserta ukuran yang lebih rinci :
Pada bagian depan terdapat carport di sebelah kanan depan 4,45 x 2,79 m, taman dan teras yang menyatu 2,35 x 2,94 m. Masuk ke ruangan utama yaitu ruang tamu 3 x 3 m berbelok ke sudut L ke ruang keluarga dan ruang dapur 2,79 x 4,75 m, berhadapan dengan 1 kamar tidur utama 3,25 x 3 m dan 1 kamar mandi dalam 1,2 x 1,2 m. Lalu terdapat 1 ruangan tengah yang digunakan untuk tempat kerja berhadapan dengan pemandangan kolam ikan dan tempat cuci 2,65 x 2 m. 2 kamar tidur dibagian belakang dengan ukuran yang sama yaitu 2,79 x 2,50 m dan 1 kamar mandi luar 1,2 x 1,2 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumah36 (youtube)




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.