Pilihan Granit Lantai Ruang Tamu Minimalis yang Tampak Elegan dan Mewah

Pilihan granit lantai ruang tamu minimalis yang elegan

Homeshabby.com -- Lantai menjadi bagian penting yang menentukan penampilan rumah dalam jangka panjang. Materialnya juga perlu diperhatikan dari berbagai aspek, mulai dari unsur keindahan sampai ketahanan. Material lantai granit memiliki keindahan dan kekuatan daya tahan yang bagus, warna dan motifnya pun cantik dan menarik cocok digunakan di area yang sering terkena cahaya matahari seperti halnya di bagian ruang tamu. Buat anda yang tertarik memasang lantai granit pada ruang tamu rumah minimalis yang tampak elegan dan mewah, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu pilihan granit lantai yang akan diulas kali ini. Simak baik - baik ya, supaya kesan mewah dari lantai granit ruangan rumah anda bisa di dapat secara optimal.


1. Granit lantai motif maison bernuansa natural



Anda ingin menghadirkan ruangan yang terkesan nyaman dan hangat? Granit lantai bermotif maison bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan pada ruang tamu rumah anda karena memiliki warna dan tekstur alami yang menyerupai kayu. Motif granit lantai yang natural berwarna coklat kayu mampu menciptakan suasana yang hangat dan menenangkan, selain di ruang tamu juga bisa diterapkan di ruang makan, ruang keluarga, dapur atau kamar pribadi anda. Sementara untuk anda yang ingin memiliki look maskulin dan redup bisa memilih warna yang cenderung lebih gelap.


2. Granit lantai motif cosmo yang terkesan klasik


Pilihan granit lantai satu ini dengan motif cosmo atau serupa dengan tekstur garis-garis serat dan memiliki warna yang netral seperti hijau dan cream menyerupai marmer. Model granit lantai ini sangat ideal untuk anda yang ingin memiliki tampilan interior hunian modern dan klasik. Dapat digunakan di ruangan manapun yang mampu memberikan kesan mewah karena permukaan yang terlihat berkilau. Lantai granit tidak mudah retak dan tahan terhadap goresan. 


3. Pilihan model granit lantai yang elegan



Granit lantai memiliki beragam model dan jenis berdasarkan kualitas dan motifnya. Memiliki bobot yang berat sehingga membutuhkan kehati-hatian dalam proses pemasangannya. Berdasarkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki lantai granit tersebut membuat harga granit cenderung lebih mahal dari pada bahan keramik lantai yang lainnya, tetapi sepadan dengan kualitas serta unsur keindahan yang dimiliki. Harga tersebut juga di sesuaikan dengan jenis dan ukurannya, mulai dari 15 x 60 cm sampai 80 x 80 cm dengan harga kisaran 115ribu - 350ribu / ukuran. 


4. Granit lantai motif palais warna putih yang terlihat mewah



Granit lantai ruang tamu minimalis dengan motif palais atau seperti batuan marmer yang berwarna putih mampu menghadirkan kemewahan pada hunian anda. Warna netral dan elegan pada lantai dapat dipadu padankan dengan furniture bergaya modern lainnya dalam satu ruangan. Granit berwana putih juga dapat mencerahkan ruangan dan terlihat lebih bersih. Warna granit sebaiknya dipilih berdasarkan fungsi ruang, sehingga karakter ruangan dan warna lantai granit dapat menjadi komposisi yang pas. 

Agar lantai granit tahan lama, tentu saja dibutuhkan perawatan yang sesuai dengan karakteristiknya. Cukup dengan mengusapkan lap yang agak lembab lalu di keringkan kembali dengan lap kering yang lembut dan berbahan menyerap air. Dalam beberapa minggu sekali, gunakan cairan pembersih khusus untuk bahan granit agar tidak ada noda kerak.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tau, kamr tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.