Desain dan Denah Rumah Ukuran Lahan 9 x 9 M Konsep Minimalis Sederhana dengan Garasi Mobil didalam

Desain dan denah rumah 9 x 9 m

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda. Melihat dari postingan sebelumnya mengenai desain rumah lengkap dengan area carport yang berada di samping teras rumah. Kali ini homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah ukuran 9 x 9 m konsep minimalis sederhana dengan dilengkapi garasi dalam. Penataan ruangan yang sederhana dan mampu memberikan rasa aman bagi penghuninya. Berikut ulasannya :


Bagian atas fasad rumah

Atap rumah dengan ukuran lahan 9 x 9 m ini menggunakan atap beton flat. Dengan kemiringan atap minimum 25 derajat dengan curah hujan tinggi. Jenis atap beton flat memiliki beberapa keunggulan, selain untuk melindungi interior di dalam rumah, atap beton flat ini juga memiliki daya tahan yang kuat hingga 20 tahun. Sehingga kondisi ruangan di dalam rumah akan tetap dingin meskipun di musim kemarau sekalipun karena bahan atap yang dapat memantulkan panas. 


Tampak depan

Pada bagian depan rumah dapat di lihat desain yang sangat menarik dari segi eksterior yang menggunakan material kayu jati seperti, jendela, pintu utama dan pintu lipat sebagai penutup garasi mobil. Bahan yang natural tersebut dipadukan dengan kaca transparan yang modern sehingga dapat menciptakan desain yang elegan dan tidak monoton. Terdapat penempatan mobil pada garasi di dalam akan memberikan rasa aman dan terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari, air hujan maupun embun di malam hari. Sehingga usia mobil atau kendaraan lainnya dapat lebih panjang karena dapat menghambat proses karat yang terjadi pada body mobil ataupun bagian-bagian yang terpapar cuaca luar.

Desain tata ruang

Rumah ukuran lahan 9 x 9 m ini memiliki konsep yang sederhana dengan memaksimalkan area space yang tersedia. Memiliki 1 lantai dengan 2 kamar tidur berukuran sama. Terdapat 1 jendela samping pada salah satu kamar tidur yang mampu mengurangi kebisingan dari sekeliling rumah. Walaupun begitu suasana di dalam rumah akan tetap terang dan sirkulasi udara tercukupi dengan didukung adanya pemilihan warna cat pastel dan penambahan dekorasi tanaman hidup di setiap sudut ruangan. Selain itu, desain garasi mobil yang berada di dalam memiliki akses pintu yang langsung menuju ke dapur bagian belakang dan area servis dengan konsep semi outdoor untuk menjemur baju. Rumah terlihat sederhana namun cukup efisien untuk beragam ruangan yang ada.

Denah ruangan rumah ukuran 9 x 9 m

Untuk lebih rinci, dapat dijelaskan dari bagian depan terdapat area bagasi secara tertutup 6 x 3 m dengan sisa space di bagian depannya dengan ukuran 3 x 2 m. Teras 1 x 3 m dan taman disampingnya berukuran senada. Masuk pada area ruang tamu 3 x 3 m, ruang keluarga 3 x 3 dengan menggunakan penyekat ruang sebagai pembatas dengan ruang tamu sehingga tampak luas. Terdapat 2 kamar tidur di bagian sebelah kanan berukuran sama 3 x 3 m. Lanjut pada bagian belakang 1 kamar mandi minimalis dibagian sudut lahan sebelah kanan ukuran 2 x 2 m bersebelahan dengan dapur 4 x 2 m berserta adanya pintu sebagai akses menuju bagasi dan area jemur yang berukuran 1 x 3 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.