Tips Melawan Virus Corona : Terapkan Ide ini agar Rumah Minimalis Anda Terhindar dari Virus

Tips desain rumah idaman minimalis anti virus

Homeshabby.com -- Ingin rumah anda terbebas dari virus corona? Ketakutan akan virus corona atau di sebut dengan COVID-19 sudah mencapai puncak yang cukup tinggi, termasuk masyarakat Indonesia. Pemerintah yang mengimbau untuk masyarakat harus tenang dengan tetap mencuci tangan dan jaga kebersihan rumah, anda juga harus tetap memperhatikan desain rumah anda. Baik penataan posisi ruang, konsep, maupun interior dan eksterior rumah yang memberikan dampak positif bagi penghuninya. Kali ini homeshabby.com akan memberikan tips ide mendesain rumah idaman minimalis yang sehat dan terhindar dari virus corona. Berikut tahapannya :

1. Ceiling fan solusi untuk ruang keluarga


Selain penggunaan AC pada rumah minimalis modern, pemilihan ceiling fan pada ruang keluarga mampu menjadi solusi optimal untuk mendapatkan udara bersih di dalam ruangan. Ceiling fan atau kipas angin pada atap ruangan merupakan perangkat penyejuk alternatif dengan konsumsi listrik yang relatif kecil dibandingkan dengan AC. Pilihlah warna dan model ceiling fan yang serupa dengan konsep interior ruang keluarga minimalis pada rumah anda agar terlihat cantik dan elegan.

2. Istirahat yang cukup dengan desain kamar tidur yang super homey


Kamar tidur merupakan tempat paling sering digunakan sehari-hari untuk beristirahat dan bersiap-siap memulai aktifitas. Warna dipercayai dapat memancarkan energi yang dapat mempengaruhi mood dan aktifitas. Seperti pada desain kamar ini dengan pemakaian cat dinding putih dan abu-abu pada sebagian sisi dinding berbahan material beton cetak yang mampu menampilkan suasana yang menenangkan sehingga tidur bisa terasa nyenyak. Pencahayaan pada luar juga penting untuk mata dan saraf anda agar dapat kualitas tidur lebih baik. Sehingga kamar tidur akan terkesan sejuk dan homey bagi penghuninya dan anda dapat meminimalisir virus Covid-19 bersarang dirumah anda.


3. Pencahayaan yang sehat di mata dan tubuh



Dimanapun ruangannya, pencahayaan yang baik dengan lampu maupun sinar matahari itu penting. Selain sebagai penerangan, cahaya matahari yang sehat mampu membunuh bakteri dan virus dalam ruangan. Jendela besar sebagai ventilasi membiarkan udara bersih pada pagi dan sore hari masuk ke dalam rumah. Pemandangan taman penghijauan membuat kesegaran yang dapat dinikmati dari dalam sebuah rumah. 


4. Memasak makanan sehat dengan desain dapur yang cerah


Hidup sehat dimulai sejak pagi hari dengan sarapan yang bergizi. Makanan sehat bisa dinikmati bagi siapapun dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tentunya bersih. Beragam peralatan memasak hingga furniture dapur dan konsep desain ruang yang bisa dipadukan. Memasak menjadi semakin menyenangkan jika menggunakan interior yang unik dan menarik. Konsep dapur yang cerah dengan konsep semi outdoor mampu menambah nilai estetika dari desain itu sendiri. Selain tampilan menjadi rapi, bersih juga akan menimbulkan mood orang yang beraktifitas lebih bersemangat.


5. Cuci tangan di kamar mandi yang bersih


Cucilah tangan sesering mungkin pada daerah yang bersih terutama kamar mandi. Kamar mandi sering dibersihkan agar bebas dari bakteri, jamur atau virus. Pastikan kamar mandi mendapatkan penerangan yang baik agar tidak pengap. Seperti ruangan lainnya, kamar mandi juga membutuhkan perhatian khusus. Selain untuk tampilan yang nyaman, melakukan perawatan juga penting agar tetap bersih dan sehat. Tambahkan tanaman hias sebagai salah satu cara yang paling mudah.

Nah, jangan lupa himbauan pemerintah untuk tetap berada dirumah, cuci tangan menggunakan sabun, gunakan hand sanitizer jika tidak ada sabun dan gunakan masker jika anda sedang sakit. Semoga terhindar dari virus berbahaya :)


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun ruman idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.