Kode Warna Cat yang Populer untuk Rumah Idaman Minimalis

Kode warna cat pada setiap ruangan


Homeshabby.com -- Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman selalu beriringan dengan pergantian trend yang selalu berubah-ubah, mulai dari fashion, hingga serba-serbi hunian. Salah satu trend dalam desain hunian yang biasanya berganti disetiap tahunnya adalah trend kode warna cat rumah yang sangat penting agar tampilan lebih menarik perhatian. Nuansa rumah yang inovasi membuat penghuninya tidak akan merasa jenuh dan semakin nyaman. Setiap warna cat yang sesuai akan mampu menciptakan kesan yang luas khususnya pada konsep rumah minimalis. Berikut inspirasi kode warna cat yang populer untuk rumah mungil agar terlihat modern.

1. Nuansa tenang di dinding ruang keluarga



Diruang keluarga yang terang dan lapang, gunakan palet warna soft grey yang termasuk color of the 2020. Desain ruang keluarga ini menggunakan cat Dulux dengan kode warna yang di pakai adalah Mushroom morning 65YY 71/071, bellacourt castle 45YY 53/151 dan Grey jeans 45GY 55/052. Grey jeans untuk menciptakan kombinasi dua warna yang mampu memberikan rasa tenang serta menghadirkan suasana santai dan ramah dihunian anda. Menempatkan pembagian warna dibagian atas dinding dapat menyoroti proporsi tinggi ruangan dan juga membuatnya terasa lebih nyaman dan lebih manusiawi. Tambahkan furniture warna warm wood serta tumpukan bantal yang membuat suasana semakin menenangkan.

2. Kamar tidur bernuansa biru 



Dinding dua warna memungkinkan anda untuk membuat titik fokus anda sendiri serta membuat tampilan ruangan terkesan unik dan menarik. Desain ini menggunakan cat Dulux dengan kode warna grey jeans 45GY 55/052, creme brulee 00YY 26/220, brooding storm 87BG 27/077. Terdapat bagian berwarna warm ocher yang berfungsi untuk membatasi serta menandai transisi ke warna abu-abu kebiruan pada bagian bawah dinding. Efek split dengan dua kombinasi warna berhasil membuat mata terfokus pada bagian tempat tidur kayu sederhana yang berada di tengah. Sehingga mampu menghadirkan ruang relaksasi yang dapat anda gunakan untuk memulihkan diri setelah beraktifitas seharian penuh.

3. Menciptakan suasana penuh semangat pada kamar anak



Berikan suasana penuh semangat kepada kamar anak dengan menggunakan skema warna yang berani dan menyenangkan. Hal ini dapat dicapai dengan memilih warna satu bagian dinding menggunakan warna kuning cerah di kombinasikan dengan warna grey muda dan cream untuk membentuk pola bagian yang menarik menurut anda. Tambahkan furniture berwana putih dan kayu alami untuk melengkapi tampilan ruangan. Apabila menggunakan cat merk nippon paint kode cat warna yang digunakan adalah absolute yellow NP YO 1113 A, Sun Screen NP YO 1096 P dan abacadabra NP N 2034 P.

4. Ruang tamu bertema warna merah muda



Kode warna pink atau merah muda bisa memberikan kesan yang tenang dan hangat pada sebuah ruangan. Selain itu, aura yang dibawa oleh kode warna ini juga melambangkan rasa bahagia dan ceria. Desain ruang tamu ini menggunakan warna blush pink 2046 merk Jotun yang sangat ideal bagi ruangan dengan tambahan pemanis seperti dekorasi dan interior pendukung dengan warna yang senada


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah miimalis dari yang seerhana hhingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema . Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.