Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M Tampil Lebih Elegan dan Modern

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 m


Homeshabby.com -- Hai bunda, kembali lagi dengan paparan bermanfaat dari homeshabby.com. Kali ini akan membagikan desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 m tampil lebih elegan dan modern. Memiliki model konsep yang menarik dengan atap yang berbeda dan memiliki keunggulan tersendiri bagi desain rumah ini. Di lihat dari fasad rumah penggunaan dak kayu pada sebagian tembok fasad yang mampu memberikan nuansa alami pada depan rumah. Atap rumah berbentuk limasan pada bagian inti rumah dan atap datar dak cor beton pada bagian depan yang menciptakan kesan minimalis modern pada fasad. Hal penting lainnya terdapat area penghijauan dengan ukuran minimalis di area depan dan di dukung oleh penggunaan jendela yang banyak mampu memberikan nuansa menyegarkan bagi penghuninya. 


Nampak samping atas rumah

Terlihat fasad bangunan yang tinggi sangat identik dengan konsep minimalis zaman sekarang. Pemilihan atap pelana untuk melindungi bagian dalam rumah dengan genteng beton flat yang tahan berbagai cuaca sangatlah efisien bagi desain rumah ini. Kombinasi bentuk atap datar dak cor dengan atap limasan yang tidak menyeluruh akan memungkinkan terbentuknya ruang kosong terbuka diatas atap yang bisa digunakan untuk peletakan tangki air. Selain itu, konstruksi atap yang sedemikian rupa lebih mudah pembuataannya dibandingkan dengan atap lainnya dan material yang diperlukan juga lebih sedikit sehingga bisa menekan biaya pembangunan fasad. 


Ruang tamu

Masuk pada area ruang tamu yang masih menerapkan konsep yang senada dengan fasad rumah yaitu minimalis modern. Dengan desain rumah ukuran 6 x 10 memungkinkan untuk menerapkan ruangan yang multifungsi di dalam rumah. Seperti halnya, ruang tamu ini yang sekaligus bisa dialih fungsikan sebagai ruang keluarga untuk tempat berkumpul dan bersantai melepas lelah. Desain dari ruang multifungsi ini di lengkapi dengan sofa letter L yang menyesuaikan bentuk space yang ada dan 1 meja kayu sebagai pelengkapnya. Terdapat lukisan pemandangan pada dinding bata ekspos putih yang mampu menambah nuansa natural pada ruangan menjadi lebih modern dan elegan. 


Kamar tidur utama

Posisi kamar tidur utama ini berada pada bagian depan fasad yang memiliki bentuk atap datar dengan dilengkapi jendela kaca dengan rangka kayu yang mampu memberikan akses sirkulasi udara dan pencahayan masuk ke dalam ruangan. Ukuran kamar tidur 3 x 2,70 m ini dilengkapi bed queen size, 1 almari penyimpanan berukuran sedang dan table lamp sebagai penerangan yang akan membuat hangat suasana kamar tidur. Sebagai pemanis tampilan agar tidak terlihat monoton, adanya lukisan abstrak pada dinding headboard tempat tidur akan membuat tampilan ruangan semakin sempurna.


Dapur

Letak posisi dapur yang menyatu dengan ruang tamu sekaligus ruang keluarga berkonsep terbuka tanpa penyekat apapun membuat free space bagi siapapun yang beraktifitas, Anak-anak lebih leluasa bermain ataupun berlarian kemanapun tanpa takut terbentur interior yang mengganggunya. Penggunaan interior yang tidak berlebihan dan pemilihan bahan yang safety adalah cara yang tepat untuk menyiasati konsep rumah agar terkesan nyaman. Dapur yang dilengkapi kicthen set berbentuk L dan kulkas disampingnya berbahan kayu dengan finishing HPL memperlihatkan tampilan ruangan terlihat modern. Penerangan yang cukup penggunaan cat warna cerah mampu menambah nilai estetika dari ruangan dapur ini.

Denah ruang beserta ukuran

Desain rumah minimalis dengan ukuran 6 x 10 m ini memiliki beragam ruang dengan ukuran yang berbeda, diantaranya :

Space kosong di bagian depan yang dapat digunakan sebagai area carport dengan ukuran 4,15 x 2,85 m, taman hijau 2,70 x 2,05 m, kamar utama 2,70 x 3 m, ruang tamu yang menyatu dengan dapur di bagian belakang carport 4,55 x 2,85 m berhadapan langsung dengan kamar mandi minimalis 2 x 2 m dan 1 kamar tidur anak dibagian belakang yang memiliki ukuran ruang 2,70 x 2,50 m. Pada belakang dapur dengan ruang yang berbeda terdapat free space berukuran 1 x 2,85 m yang dapat anda gunakan sebagai area servis laundry atau mungkin gudang penyimpanan barang yang sudah tidak terpakai lagi.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumah36 (youtube)





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dejorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, dan kamar tidur anak.