Tips Hindari Virus Covid-19 dan Bakteri Pada Desain Kamar Mandi dengan Ukuran Sempit dan Minimalis

Hindari virus pada desain kamar mandi minimalis

Homeshabby.com -- Bakteri maupun virus lebih kerap terimpan pada ruangan yang pengap dan lembab seperti halnya kamar mandi di rumah anda. Ukuran kamar mandi yang minimalis dengan dilengkapi beberapa perabotan ataupun perlengkapan mandi bisa saja menyimpan beragam bakteri dan kotoran di dalamnya yang tidak terlihat secara kasat mata. Karena kamar mandi termasuk ruangan yang sering digunakan baik untuk penghuni rumah ataupun tamu yang berkunjung. Apalagi dengan merebaknya virus corona yang saat ini sedang dikhawatirkan seluruh dunia, kebersihan ataupun menghindari bakteri dan virus di kamar mandi sangat penting bagi anda dan keluarga. Apa saja tips yang bisa anda terapkan untuk menghindari bakteri khususnya virus covid-19 ? Berikut beberapa tips hindari virus covid-19 dan bakteri pada kamar mandi sempit dan minimalis, diantaranya :

1. Tanaman hijau di kamar mandi untuk penyerapan bakteri


@chacha.fauzi

Selain rutin membersihkan area kamar mandi, anda juga menambahkan beberapa tanaman hias yang dapat menyerap air dan bakteri pada ruang kamar mandi ini. Ukuran sempit dengan desain seperti gambar di atas yang efisien akan tetap memberikan ruang gerak secara leluasa. Ukuran ideal pada kamar mandi yaitu 2 x 2 m sudah cukup untuk peletakan shower, bak mandi, toilet serta furniture rak tempel untuk penyimpanan perlengkapan mandi lainnya. Tanaman hijau disekitarnya selain dapat memberikan udara bersih pada ruangan juga akan membuat aktifitas di dalam kamar mandi menjadi sejuk dan asri tanpa takut terkena virus atau bakteri yang menempel pada setiap interior.

2. Nuansa putih bersih kamar mandi tanpa rasa pengap dan lembab


@titaellynoorhome

Bakteri ataupun virus akan lebih menyukai dan nyaman ketika berada di lingkungan pengap maupun lembab. Maka dari itu, pemilihan material yang ramah dan warna bernuansa putih merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghindari kondisi tersebut. Selain memudahkan anda untuk menjaga kebersihan ruang juga membuat suasana kamar mandi lebih terang, bersih dan tentunya nyaman bagi anda yang beraktifitas. Jangan lupa, untuk selalu menambahkan tisu toilet dan sabun cuci tangan agar aman dan tetap terhindar dari virus yang kasat mata.

3. Semprot cairan antiseptik pada toilet duduk di kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 m

@pocutmala

Ukuran yang sempit memungkinkan anda kesulitan membersikan cela-cela yang tidak terjangkau pada setiap interior kamar mandi sehingga dikhawatirkan bisa menjadi sarang bakteri dan kuman pada ruangan. Maka dari itu, bagi anda yang menggunakan toilet duduk pada kamar mandi rumah, pastikan untuk menyemprotkan antiseptik seperti hand sanitizer atau menggosoknya dengan air sabun secara rutin. Selain itu, membuang sampah dengan dilapisi plastik atau kertas koran setiap hari juga salah satu yang harus dilakukan. Sehingga desain kamar mandi minimalis dengan konsep simpel dan menyejukkan akan tetap cantik dan safety bagi penggunanya.

4. Bersihkan dinding kamar mandi yang nyaman dengan bahan alami


@interlook.id

Konsep kamar mandi yang simpel tanpa dekorasi atau furniture yang berlebihan akan memudahkan anda untuk menjaga kebersihan ruang. Selain rutin membersihkan lantai, toilet duduk, mengganti handuk, dan menyemprot cairan antiseptik pada setiap interior, membersihkan dinding kamar mandi juga sangat penting bagi kesehatan keluarga. Bahan alami seperti cuka putih atau lemon yang di semprotkan pada dinding juga akan menghilangkan kerak atau noda yang menempel. Tampilan kamar mandi akan terlihat semakin cantik dan nyaman untuk beraktifitas.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi runang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.