Cegah Penularan Virus Corona dengan Menerapkan Beberapa Desain Rumah Penuh Warna dan Ceria tanpa Stres

Desain rumah penuh warna


Homeshabby.com -- Pernah mendengar kutipan terkenal, Bahagia itu kita sendiri yang menciptakan bukan orang lain? Mengingat banyaknya informasi virus corona / covid-19 berubah begitu cepat membuat kekhawatiran dan kebingungan masyarakat dan menimbulkan kecemasan serta stress yang berdampak negatif. Maka dari itu, homeshabby.com akan mencoba untuk merefleksikan fikiran anda untuk terus hidup sehat dan bahagia walaupun sebagian besar aktifitas anda habiskan didalam rumah. Dengan menerapkan desain rumah penuh warna adalah salah satu cara untuk membuat hari-hari anda tetap tenang dan selalu ceria tanpa stress yang menggangu. Berikut tips ulasannya :


1. Pertahankan pola makan sehat di ruang makan penuh warna


Dinning room

Stress dapat mempengaruhi kebiasaan makan dan metabolisme tubuh anda. Cara terbaik memerangi stress atau emotional eating adalah dengan memakan makanan atau camilan sehat di ruang makan dan didukung oleh tampilan interior yang penuh warna. Permainan beragam warna pastel pada setiap dekorasi yang dipadukan dengan warna putih bersih pada cat dinding mampu mendukung hilangnya stress dan membuat suasana santap makan anda lebih ceria dan menyenangkan.


2. Tinggalkan sejenak informasi corona dengan tidur nyenyak di kamar tidur cantik


Kamar tidur

Anda harus pintar mengendalikan hidup dalam situasi terkini, memilih paparan berita yang cocok untuk anda dan keluarga. Tetapi jangan terus menerus mengikuti alur yang simpang siur. Tinggalkan sejenak, beristirahatlah di kamar tidur yang cantik seperti ini. Konsep kamar tidur yang ceria dilengkapi dengan 1 tempat tidur dibagian tengah berwarna putih, pink dan biru pastel serta warna pelangi pada karpet di bawahnya mampu memberikan efek yang positif bagi kualitas istirahat anda. Tidur lebih nyenyak dan menenangkan. 

3. Tetap terhubung dengan orang lain dan bermain bersama diruang yang cerah


Ruang bermain dan bersantai

Tetaplah berhubungan dengan keluarga atau anak-anak seperti mengajak bersantai ataupun bermain bersama. Jangan terlalu mengurung diri yang akan mengakibatkan stress ataupun kecemasan bagi anda. Jika memungkinkan bersantailah dan bermain dengan anak-anak diruangan yang akan menimbulkan suasana cerah ceria dan mendapatkan udara yang bersih. Seperti pada gambar diatas, pemilihan warna cat dan interior yang cerah mampu menumbuhkan rasa bahagia dan semangat bagi anda. Ruangan penuh dekorasi dan aksesoris bantal yang dapat menemani santai anda lebih menenangkan.

4. Selalu jaga kebersihan mulai dari kamar mandi minimalis


Kamar mandi


Jagalah kebersihan rumah anda mulai dari kamar mandi yang rentan bakteri dan virus. Pilihlah bahan material keramik yang dapat memberikan kesan sejuk dan aman. Keramik yang berkontur licin bisa anda tambahkan keset sintetis dengan motif warna pelangi yang cantik agar tidak mudah licin dan memberikan rasa aman bagi yang beraktifitas. Penerangan yang cukup, udara yang bersih dari luar rumah membuat suasana kamar mandi menjadi nyaman.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman,
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keuarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.