Desain dan Denah Rumah Lantai 2 dengan Ukuran 8 x 11 M Kombinasi Tosca dan Abu-Abu agar Terlihat Cerah


Homeshabby.com -- Kali ini kami akan membagikan desain dan denah rumah dengan kombinasi tosca dan abu-abu dalam setiap sudut ruangan. Warna tosca yang digunakan pada dinding, memiliki makna ketenangan dan kesejukan. Warna hijau tosca dipercaya dapat memberikan semangat ketika seseorang stres ataupun kelelahan. Kombinasi warna abu-abu yang lebih dominan pada bagian depan rumah dapat memantulkan sinar matahari secara langsung, sehingga rumah secara keseluruhan terlihat semakin cerah.




Tampak bagian depan rumah, terlihat jelas kemewahan rumah dengan luas lahan 8 x 11 m. Pemakaian kaca transparan pada setiap jendela dan kanopi dibagian carport yang tembus cahaya walaupun cuaca disekitar terasa panas. Kaca atap kanopi dengan ketebalan 8 mm memiliki keunggulan tahan terhadap air hujan atau perubahan suhu lainnya. Bagian taman mini dengan tanaman rimbun membuat suasana terlihat sejuk. Dinding atas yang berbentuk garis-garis horizontal dan batu alam pada dinding lantai 2 dengan warna yang senada bikin rumah semakin elegan berdiri tegak.


Baca Juga :
 

Desain dan Denah Rumah Modern Dengan Konsep Atap Datar Untuk Rencana Bangun Lantai 2

Konsep banguan datar nyicil untuk lantai dua Homeshabby.com - Banyak tukang yang bilang susah jika ingin membangun lantai 2 di rumah yang sudah dibangun alias renovasi. Nah maka dari itu, rencana bangun lantai 2 memang sudah harus dipikirkan jauh hari sebelum nya, bahkan sebelum membangun rumah....
 
 
 

Desain dan Denah Rumah 2 Lantai 5 x 12 M Konsep Sederhana tapi Elegan di Pandang

Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis yang sederhana tapi tetap memukau merupakan dambaan setiap orang, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki keinginan untuk memiliki sebuah rumah hunian yang nyaman dan sedap dipandang. Model rumah minimalis dua lantai merupakaan salah satu pilihan...


RAB Rumah Type 36 : Pokok Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Menghitung RAB

Homeshabby.com -- Mempunyai rumah merupakan impian semua orang. Apalagi bagi mereka yang ingin hidup berkeluarga lepas dari orang tua. Namun, harga bahan dan upah pekerja semakin naik. Berdasarkan kondisi tersebut, anda perlu mengetahui cara menghitung biaya membangun rumah agar tidak memunculkan...





Warna lembut sangat terlihat ketika dari atas, Pada lantai 1 terkesan lembut yang dipantulkan pada cat dinding warna abu-abu dan putih pada dinding dan furniture yang digunakan. Jika anda ingin memakai warna tosca di dalam rumah, anda bisa mengaplikasikannya pada furniture dan dekorasi di dalam ruangan. Nuansa alami dengan tangga berbahan kayu serta sedikit sentuhan taman mini pada teras dan belakang rumah.

Di lantai 1 ini terdapat 1 kamar tidur tamu dan 1 kamar tidur utama yang  berada dibelakang carport dan bersebelahan dengan ruang keluarga. Pemanfaatan penyekat ruang pada bagian ruang tamu dan ruang keluarga dapat membuat lantai 1 terlihat luas. Terdapat mushola minimalis yang dapat digunakan untuk keluarga ataupun tamu yang datang. Sedangkan pada bagian belakang terdapat 1 kamar mandi dengan pintu di bagian luar yang menyatu pada taman minimalis. Dengan lahan yang sempit, peletakan ruang dapur beserta meja makan pada sudut tangga juga cukup efisien dan menarik.




Untuk anda ingin melihat desain beserta ukuran lahan yang lebih jelas, bisa melihat gambar tersebut. Terlihat pada denah lantai 1, terdapat carport secara terbuka tanpa adanya pagar penutup dengan luas 3 x 4 m, teras 3 x 1 dengan bahan granit, sisa lahan ukuran 2 x 2 m yang dapat dimanfaatkan untuk taman hijau, pada bagian tengah terdapat 3 ruangan terbuka dengan penyekat ruang yang berukuran 5 x 5,5 m yaitu ruang tamu, ruang keluarga, dan mushola minimalis. Di belakang carport terdapat 1 kamar tidur ukuran 3 x 3,5 m, 1 kamar tidur yang berhadapan langsung dengan dapur dan ruang makan dengan ukuran 3 x 3 m , terdapat 1 kamar mandi yang menyatu dengan taman belakang 2 x 1,5 m  dan dapur di sudut tangga 3 x 4, 5 m yang cukup luas untuk memasak.





Sedangkan pada lantai 2, memiliki peran yang lebih untuk ruangan yang dimanfaatkan untuk aktifitas pribadi bagi pemilik rumah. Dari sudut depan terdapat balkon yang cukup luas dengan penghalang dinding kaca yang mempunyai luas 3,5 x 3 m, bersebelahan langsung dengan ruang keluarga yang terbuka di bagian tengah dan ruang kerja minimalis di bagian kiri balkon ukuran 2 x 2 m, di samping ruang keluarga juga terdapat 1 kamar tidur berukuran 3 x 3 m , dan memiliki ruang laundry beserta rooftop sebagai tempat jemuran pada lantai 2 di bagian belakang dengan ukuran 3 x 1,5 m .

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya untuk membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.