Desain dan Denah Rumah Modern Dengan Konsep Atap Datar Untuk Rencana Bangun Lantai 2

Konsep banguan datar nyicil untuk lantai dua

Homeshabby.com - Banyak tukang yang bilang susah jika ingin membangun lantai 2 di rumah yang sudah dibangun alias renovasi. Nah maka dari itu, rencana bangun lantai 2 memang sudah harus dipikirkan jauh hari sebelum nya, bahkan sebelum membangun rumah. Seperti rumah ini, bisa diterapkan untuk mengantisipasi jika keluarga tambah banyak dan butuh tambahan ruang nih!



Yang pertama, bangun rumah satu lantai tapi dengan pondasi yang kuat dan cakar ayam. Dan yang terpenting, gunakan atap datar (dak cor) daripada menggunakan genteng. Hal itu akan memudahkan kita jika akan menambah lantai 2 sewaktu-waktu. Untuk Carport, gunakan atap berbahan kaca setebal 8 mm dengan rangka besi. Tentu atap kaca ini akan menjadi lebih menarik jika nanti sudah dibangun lantai 2, anda bisa melihat pemandangan dari atas lantai tembus kebawah, seperti di resort-resort kekinian itu :)


Bicara tentang ruang tamu, pasti semua berpikir sama, gunakan sofa dengan model scandinavian yang lebih simpel dan meja kayu dengan model tumpuk yang sedang trend saat ini. Bagian dinding jangan lupa berikan hiasan yang menarik, jika anda seorang muslim, tentu meletakkan kaligrafi di dinding sudah menjadi ciri khas, karena selain menggambarkan identitas si pemilik, rumah akan terasa lebih nyaman ditempati.



Bagian dapur akan lebih terasa lega, karena dapur ini terletak di bagian belakang dan dibawah tangga. Lho kok ada tangga? yups benar, tangga sudah dibuat untuk menuju ke lantai dua, hal ini agar memudahkan dalam membangun lantai dua nanti nya. Kata orang, mencicil lebih baik, toh nggak akan terbuang sia-sia kan? Karena tangga ini bisa juga lho untuk meletakkan tandon air sementara. Karena letak nya diatas dan masih belum berfungsi sebagai tangga untuk lewat menuju ke lantai dua. 



Nah ini dia denah dari rumah berukuran 72 M2 dengan rencana dibangun lantai dua. Terdiri dari 2 kamar tidur dan toilet di antara kedua kamar tersebut. 1 Ruang tamu didepan, 1 toilet dibelakang ruang tamu, dan dapur di bawah tangga. 

Semoga desain dan denah ini menginspirasi ya bagi anda yang mau membangun rumah dengan budget satu lantai, tapi ada rencana untuk membangun lagi lantai dua, tentu jika sudah ada rejeki nya. Ya, pasti kami doakan agar anda dimudahkan rejeki nya untuk membangun rumah :)
Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan saudara setanah air, siapa tau mereka membutuhkan :)



Penulis : Munawaroh
Editor    : Nur
Sumber  : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.