Langkah Jitu Cara Mengecek Kualitas Rumah Sebelum Membeli

Langkah Jitu Cara Mengecek Kualitas Rumah Sebelum Membeli


Www.homeshabby.com - Membeli rumah ?? Jika anda membeli rumah baru maupun second ada hal-hal yang perlu anda perhatikan mulai dari kenyamanan, kualitas, dan keamanan. Jika anda tidak memperhatikan hal-hal tersebut maka di belakangnya akan banyak hal yang tidak anda inginkan seperti terjadi kebocoran, cat yang mengelupas, aliran listrik yang tidak sesuai, dll. Lalu bagaimana caranya mengecek kualitas rumah sebelum membeli ?? Berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan : 

1. Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan melihat kelembapan pada dinding dikarenakan hal tersebut dapat membuat kebocoran sewaktu-waktu pada rumah anda. Biasanya kelembapan ini banyak terjadi pada area basah seperti dekat kamar mandi dan tempat cuci piring. 

2. Memeriksa dari plafon rumah yang akan anda beli, hal ini penting dilakukan untuk dapat melihat kekokohan bangunan. Jika anda kurang memperhatikan maka anda akan melakukan perbaikan yang cukup serius pada rumah anda. 


3. Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah mengecek keretakan pada dinding apabila terjadi keretakan meskipun sekitar 4mm maka anda harus berfikir ulang dikarenakan hal tersebut dapat melebar menjadi lebih besar. 


4. Mengecek plester dinding interior. Untuk rumah baru, cek kerapihan kerja kontraktornya dari plester dinding bagian dalam. Jika terdapat kesalahan pengerjaan biasanya muncul retakan serabut di beberapa sisi. Retakan ini semakin besar ketika dinding akan di cat.


Sekian artikel dari kami semoga dapat bermanfaat bagi anda. Pada intinya anda haruslah memperhatikan secara detail sebelum membeli rumah baru maupun second sehingga anda tidak akan menyesal di kemudian hari. 
Untuk tips, trik dan inspirasi lainnya anda cukup klik www.homeshabby.com 




Penulis   : Septiyani
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.