Denah dan Desain Rumah Minimalis dengan Ukuran 7,5 x 13 M Konsep Modern Trend Tahun Ini di Perkotaan

Denah dan Desain Rumah Minimalis dengan Ukuran 7,5 x 13 M Konsep Modern Trend Tahun Ini di Perkotaan



Www.homeshabby.com - Apakah anda paham apa itu konsep rumah modern?? Jika belum, don't worry kali ini kami akan membahas mengenai rumah dengan konsep modern. Sebenarnya gagasan desain modern mengacu pada periode waktu, gaya desain modern diciptakan pada tahun 1920an-1950an. 
Modern adalah istilah desain yang luas yang biasanya mengacu pada rumah dengan garis bersih dan tajam, palet warna sederhana, dan penggunaan material yang bisa meliputi logam, kaca, dan baja.
Desain modern menggunakan rasa kesederhanaan di setiap elemen, termasuk pada furniture. Sebuah kata yang biasa digunakan untuk menggambarkan gaya modern yang ramping dan tidak banyak mengunakan aksesori yang berlebihan. Nah, pasti anda penasaran mengenai desain rumah modern yang cocok untuk area perkotaan. 



Pada bagian depan rumah pastinya akan disuguhkan dengan adanya carport atau garasi. Pada gambar di atas dapat terlihat secara mencolok ciri khas dari rumah modern adalah dari pemilihan warna yang netral yaitu hitam dan putih yang akan membuat rumah anda terlihat rapi dan elegant. 


Penggunaan atap transparan dan rangka besi berwarna hitam pun di pilih untuk area teras depan rumah. Selain menonjolkan warna-warna netral, ciri khas dari desain rumah modern adalah dengan pemanfaatan material yang natural yang di gunakan pada pintu dan kusen. 



Untuk ruang tamu dipilih dengan warna dominasi abu-abu yang biasanya melambangkan keseriusan, kestabilan sehingga dalam menerima tamu baik dari kerabat dekat maupun jauh akan muncul rasa kehangatan dan kenyamanan. Ciri khas dari rumah dengan desain modern ini terlihat pada penggunanaan partisi minimalis berwarna abu abu dengan kesan yaang ringan dan simple. 


Pada area belakang dapat digunakan sebagai dapur dan juga ruang makan yang nyaman. Penggunaan lampu dengan model yang unik berwarna abu abu ini juga akan menambahkan kesan yang modern yang elegant. Anda juga dapat menggunakan wallpaper dinding untuk area dapur hal ini tidak lain dilakukan untuk dapat mempermudah anda dalam membersihkan minyak, cipratan setelah memasak, dll. 




Nah dapat dilihat di atas denah dari rumah dengan desain modern ukuran 7,5 x 13 m yang terdapat carport, teras, ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan taman. 


Kesimpulannya ketika membuat rumah dengan desain modern ada beberapa hal yang dapat anda toonjolkan diantaranya adalah dengan penggunaan warna yang netral, pemilihan material yang natural, pemilihan lantai yang polos, tidak menggunakan barang yang berlebihan, penerapan teknolosi yang canggih, dll.

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini kepada orang-orang tercinta, sahabat, rekan kerja, dll. 
Untuk trik, tips dan inspirasi lainnya anda cukup klik www.homeshabby.com 



Ingin penjualan produk anda meningkat? Pasang iklan di website kami klik disini >> KLIK


Penulis   : Septiyani
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Youtube Arisandosniko 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.