Desain dan Denah Rumah Terbaru Satu Lantai dengan Ukuran 7,5 M X 13 M Tampil lebih Elegant Cocok Untuk Perkotaan dan Pedesaan

Desain dan Denah Rumah Terbaru Satu Lantai dengan Ukuran 7,5 M X 13 M Tampil lebih Elegant Cocok Untuk Perkotaan dan Pedesaan

Sumber gambar : YouTube Bayu Eka Pradana

www.homeshabby.com - Membuat rumah yang indah dan nyaman merupakan salah satu yang menjadi idaman bagi setiap orang terlebih jika sudah berkeluarga. Salah satu yang menjadi kunci dari rumah yang terlihat nyaman adalah ukuran dan penataan dari rumah tersebut. Jika anda memiliki luas bangunan yang tidak terlalu besar namun dengan penataan yang baik maka rumah akan membawa suasana yang nyaman pula bagi penghuninya. Akan tetapi sebaliknya jika anda memiliki luas bangunan yang besar namun penataan yang kurang baik maka rumah tersebut akan terkesan tidak rapi dan malah semrawut. Maka dari itu hal yang harus anda lakukan sebelum membangun rumah adalah dengan membuat desain dan denah yang matang agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan di belakang nanti. Nah untuk itu, kami hadir untuk memberikan solusi bagi anda dalam membuat desain dan denah rumah dengan luas bangunan 7,5 M x 13 M. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. 


Pada bagian depan rumah biasanya terdiri dari garasi dan teras. Rumah dengan dominasi warna putih akan memberikan kesan lebih luas dan elegant. Anda dapat memilih jenis carport keramik. Hal ini dikarenakan jenis keramik ini memiliki motif, tekstur, dan warna keramik yang variatif, dapat membuat tampilan carport sekaligus rumah terlihat lebih menawan.
Anda dapat memilih keramik berukuran kecil seperti 30cmx30cm, karena lebih mampu menahan beban berat seperti kendaraan roda empat. Sedangkan untuk pagar anda dapat memilih bahan Plat galvalum karena sangat ringan, sehingga dalam proses pengerjaannya lebih mudah baik ketika mengangkat atau memasangnya menjadi pagar. 

Untuk denah dari rumah dengan ukuran 7,5 M x 13 M anda dapat melihat pada gambar di atas yaitu dengan pembagian ruangan yang tepat dan nyaman untuk anggota keluarga. Di mulai dari area depan yang dapat di gunakan untuk garasi, teras dan taman depan. Kemudian selanjutnya ada ruang tamu, ruang keluarga dan 2 kamar tidur. Untuk area belakang anda dapat menggunakannya sebagai dapur, 2 kamar mandi, laundry room, dan taman belakang. 



Pada area dapur anda dapat mendesainnya dengan minimalis namun tetap pada fungsinya. Anda dapat menggunakan cabinet gantung agar tidak banyak memakan tempat yang banyak. Selain itu, anda juga dapat menggunakan kitchen set dengan perpaduan warna yang menarik maka akan membuat dapur anda tersa lebih luas dan nyaman pastinya. 
Sumber Gambar : Interlook


Pada area paling belakang pada rumah anda dapat memanfaatkannya sebagai area laundry room dan taman belakang. Ketika anda akan membuat laundry room maka hal yang harus diperhatikan adalah pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Karena tak jarang pastinya pada area laundry room akan terdapat tetesan air ataupun genangan air maka anda haruslah membuat sirkulasi udara yang baik agar tidak lembab dan aroma yang tidak sedap kemudian akan berdampak pada kenyamanan rumah anda. 

Sekian dari kami semoga apa yang disampaikan di atas dapat bermanfaat bagi anda. Untuk inspirasi lain anda dapat klik www.homeshabby.com karena banyak tips, trik dan denah berbagai rumah idaman yang dapat menjawab permasalahan anda semua. 





Penulis : Septiyani
Editor : Munawaroh
Sumber gambar : YouTube Bayu Eka Pradana




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.