Desain dan Denah Rumah Elegant Untuk Keluarga Besar dengan Luas 16 M X 22M

Desain dan Denah Rumah Elegant Untuk Keluarga Besar dengan Luas 16 M X 22 M




www.homeshabby.com - Anda memiliki keluarga yang besar dan kesulitan bagaimana penataan ruangan yang tepat?? Nah tepat sekali pada kesempatan kali ini kami akan memberikan desain sekaligus denah rumah dengan luas 16 M x 22 M. Luas bangunan ini cocok sekali bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang banyak atau biasanya sebagai tempat berkumpul saudara maupun anggota family dari jauh. Maka anda haruslah membuat dengan senyaman mungkin agar suasana dalam rumah tidak terganggu dengan adanya penataan rumah yang tidak baik. Maka dari itu, anda sebaiknya menyimak dan memahami denah dari rumah dengan luas bangunan 16 M x  22 M berikut ini agar anda tidak salah dalam mengatur ruangan yang malah nantinya akan menyusahkan anda di kemudian harinya. Selamat membaca 😊


Rumah tampak depan ini biasanya terdapat garasi, teras dan taman depan. Untuk garasi sendiri berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan mobil agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan maupun embun di malam hari. Sedangkan untuk teras sendiri berfungsi sebagai penerima tamu atau juga sebagai area tunggu sebelum tamu di persilahkan masuk. 


Inilah denah rumah dengan luas bangunan 16 M x 22 M dengan pembagian ruangan yang terdiri dari teras, garasi dan carport, taman depan, ruang tamu, ruang keluarga, 4 kamar tidur, dapur sepaket dengan minibar, 2 kamar mandi, ruang sholat, laundry room, kolam renang dan taman belakang. Pembagian tersebut sangat nyaman untuk tempat berkunjung keluarga maupun untuk keluarga besar. 



Pada bagian dapur anda dapat menggunakan kitchen set agar lebih simple dan rapi. Anda dapat memilih jenis bahan multiplek atau plywood karena bahan jenis ini memiliki kekuatan dan keawetan yang baik selain itu juga tahan terhadap air. Anda juga dapat menambahkan mini bar di dekat dapur anda. Sehingga dapat terpisah antara makanan jadi dengan makanan yang sedang di proses memasak. 




Jika keluarga besar pastinya memiliki anggota yang banyak sehingga pada area belakang rumah dapat ditambahkan kolam renang mini dan gazebo untuk tempat bersantai keluarga ketika waktu senja maupun ketika weekend. 

Sekian penjelasan dari kami semoga dapat bermanfaat bagi anda. Kunci utama dari pembuatan rumah untuk keluarga besar adalah dengan membuat budget plan, rencana rancangan bangunan, gambar arsitek. 

Untuk inspirasi yang lain anda dapat kunjungi www.homeshabby.com banyak inspirasi, trik dan tips mengenai rumah dan permasalahan anda tentang rumah. Semoga dapat menginspirasi dan membantu anda ya... 










Penulis : Septyani
Editor : Munawaroh
sumber : Oriza karya




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.