Desain dan Denah Rumah Terbaru Tema Tropis Luas Bangunan 55 M2 Yang Lagi Trend Tahun Ini

Desain dan Denah Rumah Terbaru Tema Tropis Luas Bangunan 55 M2 Yang Lagi Trend Tahun Ini dengan 3 kamar tidur

Sumber Gambar Youtube Rafa Pahing

Homeshabby.com -Di Indonesia rumah model tropis modern adalah salah satu pilihan yang tepat selain modelnya yang bagus, rumah model tropis ini sebagai solusi rumah yang tahan akan cuaca panas maupun cuaca hujan lebat atau banjir. Bila anda membangun rumah seperti desain diatas hal yang harus anda perhitungkan adalah kekuatan pada pondasi, baik dari tinggi, kedalaman maupun lebar pondasi. Pondasi disini yang anda gunakan adalah pondasi tiang. 

Bahan yang paling banyak digunakan untuk membangun rumah model tropis adalah bahan kayu, sebaiknya anda bisa mengkombinasikan antara bahan kayu dan matrial lain agar kekuatan rumah yang anda bangun bisa kokoh tahan hujan dan panas. Selain itu ingat rumah dengan model tropis yang paling utama adalah srikulasi Udara yang cukup, membuat lebih segar dan asri.


Unsur kayu sangat ditonjolkan dalam rumah dengan model tropis, karena bila musim hujan rumah akan terasa hangat, maka pilihlah kayu - kayu yang berkualitas tahan rayap, seperti kayu jati dari Blora yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Desain diatas adalah desain ruang keluarga, dining room dan kitchen set.


Rumah model tropis juga menawarkan kesejukan yang asri, bila musim panas rumah tidak terasa panas karena udara bisa masuk dengan baik ke dalam rumah. Desain interior dining room terdapat taman yang sangat menyejukkan.


Ini adalah denah rumah type 55 terdapat carport, taman depan, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dining room, kitchen, taman belakang, dan ruang jemuran. Bila anda belum bisa membangun rumah karena dana anda mepet, saran saya adalah sebaiknya anda cicil terlebih dulu dari memulai memasang pondasi, Insya Allah dengan kerja keras anda rezeki anda dimudahkan dan dilancarkan. Sukses selalu ya, semoga rumah anda penuh dengan keberkahan.





Penulis : Nur
Editor : Munawaroh
Sumber gambar : YouTube Rafa Pahing 




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.