Engglis Version

Tips Dekorasi Rumah Shabby Chic




Dinding dengan warna dasar sage green ini akan sangat pas diterapkan untuk ruangan berkonsep shabby chic. Dalam hal ini, Anda boleh melalukan sedikit variasi, misal dengan mengecat setengah dinding bagian atas dengan warna sage green, kemudian sisanya diberikan sentuhan warna putih. Gantungkan pigura, lukisan, atau atau foto keluarga dengan frame yang terbuat dari kayu atau besi, karena kedua material ini akan menunjang kesan natural pada dindingnya.

Agar berkomplemen dengan dindingnya, jangan lupa perhatikan lantai yang menyertai ruangan tersebut. Jika Anda tak ingin melakukan upgrade pada lantai, cukup gunakan karpet dengan warna yang berkomplemen dengan warna sage green, misalnya biru tua atau krem.

Jika ruangan yang ingin Anda dekorasi adalah kamar tidur, jangan sungkan – sungkan untuk melibatkan tempat tidur sebagai salah satu elemennya. Karena konsep shabby chic identik dengan penggunaan kembali barang – barang yang telah lama, maka usahakan agar Anda membuat sesatu yang unik, misal dengan membuat selimut, sprei, atau tirai dari bahan kair perca atau sisa – sisa potongan kain yang tak terpakai dan gunakan di kama tidur. Kain perca ini juga bisa digunakan untuk membuat sarung bantal dan bahan lain yang terbuat dari kain.

Untuk aplikasi pada ruang tamu, sebaiknya gunakan kembali meja kopi dan sofa berbahan kulit asli yang lama, namun kondisinya masih layak. Usahakan barang – barang yang dipilih adalah barang – barang yang serasi jika diletakkan pada ruangan bernuansa sage green. Meski interior shabby chic identik dengan kesan usang, pada ruangan dengan desain ini Anda masih boleh memasukkan furnitur baru.

Yang pasti, jangan sampai keberadaan furnitur baru ini tidak mendominasi ruangan.