Tips Pencahayaan Untuk Ruang Makan Minimalis

 Homeshabby.com - Selain desain dan dekorasi yang apik, faktor pencahayaan mampu membuat kesan yang berbeda pada ruang makan. Banyak jenis dan model pencahayaan yang patut anda tiru untuk ruang makan yang nyaman. Mari simak beberapa tips di bawah ini.


Pasang lebih dari 1 sumber pencahayaan

Instagram/homestylemaguk

Biasanya ruang makan dipasang satu lampu utama sebagai sumber penerangan. Dan ini tak apa bila penerangan tersebut dapat menerangi seluruh ruangan. Namun, tak ada salahnya jika anda memasang lebih dari satu sumber pencahayaan. Misalnya selain lampu utama, pasang lampu tambahan di sudut ruang makan atau area yang sekiranya cocok.


Percantik dengan lampu gantung

Instagram/thekatrinablair

Agar ruang makan tampil lebih elegan dan stylish, coba pasang lampu gantung yang memiliki desain unik dan berbeda. Pemasangan lampu gantung tepat di atas meja makan ini akan membuat pencahayaan langsung jatuh di area meja makan. Dan efek dari pencahayaan akan memberikan kesan ruang makan lebih intim.


Dekorasi standing lamp untuk ruang makan lebih estetik

Instagram/decolookbook

Tak ada salahnya jika menempatkan standing lamp di sudut ruang makan. Selain sebagai penerangan tambahan, adanya standing lamp diantara desain yang dekoratif akan memberikan kesan estetik pada ruang makan di rumah anda.


Coba gunakan lampu LED tambahan / hidden lamp

Instagram/arsilokal

Lampu LED atau adanya tambahan hidden lamp di ruang makan maupun dapur akan memberikan kesan yang cantik dan stunning. Hal ini sangat cocok bila anda menerapkan konsep minimalis pada desain ruangan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.