6 Desain Dapur Modern Cantik dan Simpel

 Homeshabby.com - Dapur merupakan salah satu ruangan yang mesti dimiliki pada setiap rumah atau hunian. Menjadi jantung dalam suatu hunian, dari dapurlah makanan serta minuman yang lezat itu keluar. Untuk itu, perlu memiliki desain dapur yang nyaman agar dapat membantu kegiatan memasak anda lebih lancar dan menyenangkan. Mari simak ulasan di bawah ini untuk ide desain dapur modern yang menarik.


Dapur semi-outdoor minimalis

Instagram/homedecor_shabbychic

Dapur yang di desain sebaris ini terletak di area teras belakang rumah. Dengan konsep semi-outdoor, anda akan merasa memasak di alam dengan taman yang berisi tanaman yang indah dan menyegarkan. Gunakan atap yang bagus agar dapur terlindungi dari terik sinar matahari dan hujan.


Desain sederhana dengan mini bar

Instagram/raratuhome

Dapur mungil ini di desain modern dengan nuansa warna putih dan dikombinasikan dengan atap kayu. Bahan glossy yang menyertai desain dapur membuat ruangan yang mungil ini nampak lebih besar dan lapang.


Konsep anti monoton pada dapur kecil modern

Instagram/rumah_quinbi

Agar tidak monoton, anda perlu memainkan beberapa warna untuk mendesain dapur menjadi lebih menarik. Perpaduan warna terang dan gelap cukup bagus agar dapur lebih hidup dan cantik. Selain itu, gunakan beberapa dekorasi seperti tanaman atau pigura untuk menghiasi dapur mungil nan modern anda.


Lengkungan yang apik untuk dapur lebih fungsional

Instagram/rumahfavoritku

Desain lengkungan di dapur tentu membuat dapur lebih artistik dan bervolume. Sehingga akan meningkatkan kesan ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, dengan desain yang matang, lengkungan yang ada di dapur ini dapat membantu meningkatkan fungsi dapur dan membuat dapur lebih rapi.


Pencahayaan yang pas pada dapur monokrom

Instagram/teni_feriyanto

Bila anda memiliki dapur yang bertema monokrom, anda pasti akan merasa monoton atau bosan seiring berjalannya waktu. Untuk itu, perlu mendesain atau mendekorasi dapur agar tidak tampak monoton. Seperti menambahkan penerangan dan di tata sedemikian rupa. Selain itu, penambahan dekorasi seperti tanaman dan hiasan lainnya turut membantu dapur tampak lebih apik.


Penataan compact pada dapur modern

Instagram/yoppi7725

Sangat penting untuk memikirkan secara matang bagaimana mendesain serta melakukan penataan pada dapur anda di rumah. Bila memiliki dapur yang berukuran mungil, anda perlu menempatkan perabot yang memiliki ukuran sesuai dan tidak berlebihan. Begitupun dengan adanya rak yang dapat membantu dapur lebih rapi.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.