Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Penuh Kesederhanaan

 Homeshabby.com - Konsep minimalis tak selalu identik dengan desain yang sangat sederhana tanpa dekorasi apapun. Minimalis dimaksudkan agar ruangan memiliki desain yang matang dan tak berlebihan sehingga membuat ruangan dapat memaksimalkan fungsinya. Untuk itu, di bawah ini terdapat ulasan yang akan disajikan untuk anda mengenai ruang tamu minimalis sederhana dan nyaman.


Beri dekorasi gambar untuk ruang tamu lebih hidup

Instagram/christinenbutt

Membiarkan ruang tamu tampak monoton dengan warna dasar dan juga perabot itu-itu saja akan memberikan kesan membosankan seiring berjalannya waktu. Anda perlu menambahkan beberapa dekorasi di dalam ruang tamu seperti tanaman hias, tanaman segar, gambar pigura, dan lain sebagainya. Ini akan membuat ruang tamu mungil nan minimalis anda lebih hidup dan nyaman.


Ruang tamu dengan banyak bukaan

Instagram/eileenlanedesign

Bukaan memang sangat diperlukan dalam suatu hunian. Seperti bukaan jendela, ventilasi, dan juga pintu, akan membuat ruangan terasa lebih nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang bagus. Dalam ruang tamu, paling tidak anda dapat membuat jendela atau ventilasi agar suasana tidak terasa sumpek dan pengap karena ruangan yang sangat tertutup.


Desain atap tinggi untuk ruang tamu mungil minimalis

Instagram/irma_styana

Trik lain untuk ruang tamu mungil anda tampak lebih besar dan luas ialah, dengan membuat atap ruang tamu di desain tinggi. Gunakan warna senada dengan interior ruang tamu untuk desain yang matching dan stunning.


Aksen natural dengan elemen kayu di ruang tamu

Instagram/kastl_media

Elemen kayu yang mendominasi ruang tamu akan membuat suasana terasa di alam. Seperti pada lantai maupun dinding yang memiliki material kayu. Di dukung dengan beberapa perabot seperti rak ataupun meja yang juga mengenakan bahan senada membuat atmosfer ruang tamu lebih relaxing dan menenangkan.


Desain ruang tamu dengan konsep abu-abu elegan

Instagram/mega_warna.id

Perpaduan warna soft gray dan juga putih serta sedikit warna gelap akan memberikan kesan elegan pada ruang tamu. Tak lupa dengan beberapa perabot yang juga mengaplikasikan warna senada akan membuat desain lebih matching dan eye-catching.


Ruang tamu mungil nampak luas dengan tekstur yang bervolume

Instagram/ruri_ferori

Pemberian tekstur pada desain ruang tamu akan membuat ruangan lebih bervolume dan terlihat lebih luas. Seperti pemberian tekstur pada dinding misalnya. Anda dapat mengenakan wall molding yang merupakan cara paling banyak digunakan untuk memperindah ruang tamu dan memberikan volume di beberapa bagian.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.