Ide Kolam Ikan Estetik di Rumah yang Membuat Rilex

Ide Desain Kolam Estetik di Rumah yang Membuat Rilex

 





Homeshabby.com -- Salah satu cara untuk menciptakan dekorasi eksterior yang nyaman dan indah adalah kolam ikan, sebuah kolam minimalis nantinya bisa dijadikan sebagai menyalurkan hobi namun juga memberikan nilai estetika indah pada rumah. Membuat kolam ikan membuat rumah menjadi asri dan pastinya bisa dijadikan pusat keluarga untuk mengobrol, bersantai dan membuat pikiran kita lebih tenang. Ini dia artikel membahas Ide Desain Kolam Estetik di Rumah yang Membuat Rilex


 

 

Kolam ikan minimalis


 

Kolam yang diletakkan di belakang maupun samping kamar rumah dengan area terbuka, sambil menikmati suasana asri tanaman serta aliran air yang memberikan pikiran menjadi tenang. Desain yang simple berbentuk memanjang, di sampingnya di letakkan kursi dan meja untuk menikmati sore sambil mengobrol bersama keluarga. Di sisi lain selain kolam bisa anda letakkan hobi anda seperti memelihara burung maupun hewan lainnya


 

 

Kolam Koi Kaca 

 


Menikmati keindahan kolam bisa dari berbagai sisi, caranya menggunakan bahan dasar kaca. Ketebalan kaca tersebut di sesuaikan dengan besar dan kecilnya kolam sehingga aman dari rawan terhadap pecah. Fungsi kaca ini selain menambah estetika juga menjadikan kita bisa menikmati kolam secara detail. Di sampingnya ditambah beberapa tanaman dan batu koral mempercantik suasana kolam.



 

 

Kolam Koi Batu Alam

 


Berbagai jenis kolam banyak di sarankan namun kali ini kolam koi dengan sentuhan batu alam yang indah. Batu tersebut mengelilingi kolam dengan berbagai bentuk yang memberikan kesan alami seperti sungai kecil. Tak lupa di sampingnya dilengkapi tanaman yang tahan air sehingga dapat bertahan lama dan memberikan tampilan lebih estetik.



 

 

Kolam Koi di Dalam Rumah

 


Walaupun kebanyakan kolam ditempatkan di luar rumah namun desain kali ini menginginkan keasrian yang alami di dalam rumah, keasrian alami di bawa ke dalam rumah dengan efisiensi tempat yang pas. Tepat di bawah tangga dengan tambahan tanaman rambat serta kaca yang dapat menikmati suasana luar rumah. Bagian batas di pasang lebih tinggi sehingga aman dari barang-barang yang memungkinkan jatuh ke kolam.




 

Kolam Koi di Lengkapi Taman



Kolam beserta taman yang cukup indah ini cocok ditempatkan di depan maupun belakang rumah. Kolam tersebut dikelilingi dengan taman bunga-bunga cantik berwarna-warni beserta lampu taman yang di sebar di seluruh taman, di tengahnya di pasang jembatan kayu kecil melintasi kolam yang indah. Bagian ujung kolam ini di aplikasikan relief tebing kecil yang memukau.



 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Susi Yanti
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.