Ide Manfaatkan Area Void Untuk Hunian Lebih Dramatis

 Homeshabby.com - Ruang kosong atau sering disebut sebagai area void seringkali membuat rumah memiliki kesan yang berbeda. Ada yang memberikan efek hunian terlihat lebih luas ada juga yang memberikan efek hunian tampak berantakan dan kotor. Untuk itu, beberapa ide di bawah ini dapat anda manfaatkan untuk mendesain dan dekorasi area void di rumah anda.


Ruang makan minimalis dengan bukaan yang epic

Instagram/be.archie

Salah satu yang dapat anda lakukan untuk mengisi area void ialah, menjadikan area ini sebagai ruang makan. Didukung dengan kondisi tempat yang dekat dengan pintu atau jendela yang cukup besar, membuat area ruang makan memiliki akses sinar dari luar yang cukup menyenangkan.


Ruang keluarga yang harmonis dan nyaman

Instagram/citraki

Selain itu, gunakan area void ini sebagai ruang tamu atau ruang keluarga. Lokasi yang dekat dengan taman atau area outdoor ini memberikan banyak manfaat. Sehingga anda tak perlu membuat pembatas seperti pintu atau dinding agar ruangan void ini memiliki sirkulasi udara yang bagus dan suasana yang relaxing.


Area santai dekat tangga dengan dekorasi yang elegan

Instagram/desiana_candra

Biasanya area setelah tangga dibiarkan kosong. Namun dengan area yang cukup luas atau terbatas, anda dapat berkreasi dengan ini. Seperti menggunakan area dekat tangga sebagai tempat bersantai atau untuk menonton TV. Tata dengan apik agar ruangan terasa nyaman.


Dekorasi minimalis dengan ornamen pada area void

Instagram/hammer.asia

Area void yang terletak di sudut rumah memang kadang susah susah gampang untuk mendesain ulang. Namun tak perlu khawatir, anda dapat mendesain dan dekorasi area sudut ini dengan apik. Seperti menambahkan beberapa ornamen gantung atau meja sebagai tempat penyimpanan misalnya.


Tambahkan cermin di area void agar terlihat lebih besar

Instagram/jtr_projects

Dekorasi area void dengan menambahkan cermin tentu sangat umum dilakukan. Dengan cermin yang memiliki model yang bagus dan unik, akan menambah daya tarik pada ruang void ini.


Area fungsional dengan tanaman yang menyegarkan

Instagram/nice.plants.man

Mengalih fungsikan void menjadi area yang lebih fungsional tentu sangat bagus dan dapat meningkatkan produktivitas. Juga akan membuat hunian lebih rapi serta nyaman. Kemudian anda dapat mengisi area void ini dengan menambahkan beberapa tanaman sebagai dekorasi dan juga membuat ruangan terasa lebih segar.


Spot baca dan perpustakaan mini

Instagram/studio.danst

Ubah void di rumah anda menjadi perpustakaan mini dan juga ruang baca. Ini akan menjadi sangat menyenangkan. Apalagi desain ini sangat cocok bagi anda para pecinta buku yang gemar membaca.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.